logo


Abdullah Fattah Jihadi Mahasiswa IAIH Pancor Juara 1 Kaligrafi Nasional

Berikut penjelasanya
3068 View

Abdullah Fattah Jihadi Mahasiswa IAIH Pancor Juara 1 Kaligrafi Nasional
Abdul Fattah Jihadi_doc. NW Media Center

TAJUKLOMBOK. COM - Prestasi yang ditorehkan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor seakan tak ada habisnya. Usai menjuarai Ponpes terbaik se-Indonesia, kini giliran Abdul Fattah Jihadi, mewakili Institut Aagama Islam Hamzanwadi (IAIH NW Pancor) meraih peringkat pertama pada Mata Lomba Kaligrafi (Cabang Dekorasi) dalam perhelatan GAR-IPB (Gebyar Agria Religi Institut Pertanian Bogor), ia berhasil menyingkirkan 30 orang delegasi dari berbagai kampus.

Kegiatan GAR-IPB tersebut berlokasi di Kampus IPB Bogor, dan berlangsung dari tanggal 10-15 September 2019. Terdiri dari beberapa mata lomba, diantaranya Hadroh, Kaligrafi, tilawah dan lainnya.

"Sebenarnya ini awalnya ada teman yang ngirim Pamflet lomba dalam rangka  GAR IPB melalui WA, lomba itu skala nasional seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dan saya coba  meneruskannya ke pihak BEM (Presma), dan alhamdulillah setelah di pertimbangkan beberapa hari di setujui untuk mendelegasikan saya ikut di lomba kaligrafi (cabang dekorasi)", tulis Abdul Fattah Jihadi ketika dihubungi via Whatsapp oleh redaksi Tajuklombok. Com, pada Senin (16/9).

Jihad memaparkan bahwa setelah disetujui pihak rektorat, ia kemudian berangkat ditemani pihak BEM IAIH. 

"Di setujui juga oleh pihak wakil rektor 3 dan di berikan dan untuk pergi pulang, berangkat lah di hari kamis karena ada TM dihari jumat di antar oleh pihak BEM IAIH NW PANCOR, kemudian hari sabtu lomba yang di ikuti oleh beberapa universitas di pulau jawa, seperti UI, UNAIR, UNIDA dan lain-lain", paparnya. 

"Lombanya selama 8 jam mulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB, dan pengumuman di hari ahad kemarin dan alhamdulillah berkat doa dari orang tua, teman, sahabat dan yang lainnya, Alhamdulillah di karuniai sebagai juara pertama", lanjutnya. 

Lebih jauh Jihad mengatakan jika P2SQ IAIH Pancor bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat potensial mahasiswa sehingga bisa ikut berkompetisi baik lokal maupun nasional. 

“UKM P2SQ bisa menjadi wadah yang mencetak generasi Qur’ani dengan daya kompetisi yang tinggi baik di tingkat lokal maupun nasional”, imbuhnya. 

Sementara itu mengutip Wartakomunitas. Com, Presma IAIH NW Pancor, Zainuddin Wathoni berharap lebih banyak lagi Mahasiswa/i yang ikut kontestasi dan mampu mengharumkan nama baik kampus.

“Kita dukung aktifitas dan kreatifitas mahasiswa, untuk kemajuan kampus”, tandasnya. (TL/Red).