logo


Asri, Dari Menjemput Asa di Tapal Batas Hingga Jadi Tamu di Kick Andy

Berikut penjelasanya
2350 View

Asri, Dari Menjemput Asa di Tapal Batas Hingga Jadi Tamu di Kick Andy

TAJUKLOMBOK. COM - Pepatah lama mengatakan mutiara di tengah lumpur selamanya akan tetap mutiara. Ia tak kan kembali berubah pasir, meski berada di kedalaman lumpur sekalipun. Pijarnya tetap bening menembus kegelapan.

Ungkapan diatas cukup pantas jika disematkan kepada Asri, S. Pd., mengingat kegigihannya memperjuangkan pendidikan diperbatasan Lotim-KLU sehingga ia menjadi salah satu tokoh yang bisa menginspirasi dan kini  diundang oleh salah satu stasiun tv swasta nasional guna menceritakan pengalamannya menancapkan asa di tapal batas. 

"Alhamdulillah salah seorang alumni STKIP Hamzanwadi Selong/Universitas Hamzanwadi mendapat kehormatan sebagai narasumber di program Kick Andy," tulis Korprodi pendidikan Sejarah Dr. H. Badarudin dalam akun resminya.

Sebagaimana diketahui, Kick Andy merupakan salah satu program Talkshow unggulan Metro TV yang telah banyak menampilkan anak bangsa yang memiliki keunggulan tertentu.

Layaknya Asri putra asli Sasak yang beralamat di Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya ini yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam pendidikan.

Ia merintis Sekolah MTs. MT. Lenggorong Kec. Bayan tahun 2007, SMK NW Kokok Putik Kec. Sembalun 2010, SMP Islam Assagaf Kokok Putik tahun 2011, SD Filial Bakong Kec. Bayan tahun 2011 dan PAUD Adek Kec. Bayan tahun 2013.

"Selain itu saya merintis Wisata Pantai Pondok Kerakat pada tahun 2017," kata Asri ketika dihubungi via WA, Jum'at (07/05).

Disela-sela kesibukannya mengajar ditempat yang bebeda, seperti di MTs. MT. Lenggorong, SMK NW Kokok Putik, SMK ISLAHUL UMMMAH Anggaraksa dan LPK Green Summer Anggaraksa, Asri juga aktif sebagai ketua Pokdarwis Pondok Kerakat sejak th 2017-sekarang, Ketua Forum Bela Negara Lotim sejak tahun 2019, Anggota DPC HPI Lotim sejak tahun 2019, Pengurus HIPLA Lotim sejak tahun 2020, Pengurus Sahabat Pariwisata Lotim sejak 2021, Kontributor Kampung Media NTB sejak 2014, Kontributor Headline NTB Sejak tahun 2021 dan Vocalis A4 Band sejak 2015.

"Memiliki kebanggaan tersendiri dan merasa bermanfaat bagi orang banyak," ucap Asri ketika ditanya perasaannya diundang oleh Kick Andy untuk menceritakan pengalamannya.

Kesuksesan Asri tak mewujud begitu saja, butuh proses rumit yang menyakitkan, tak cukup sekedar niat yang ia azzamkan tapi semangat baja yang dimiliki membuatnya tak pernah surut meski selangkah, karena baginya proses sebagai penentu bahwa dirinya merupakan manusia pilihan yang memiliki kepribadian unggul diatas rata-rata kebanyakan, dengan hanya berbekal keyakinan dan segenap perjuangan hingga ia mampu menyabet gelar bergengsi yang diantaranya : 

  1. Anugerah Duta Informasi 2014 (Penulis Inspiratif Pendidikan 2014) dari Gubernur NTB
  2. Penulis Wisata Kampung Terbaik NTB 2015 (Gubernur NTB), 
  3. Penghargaan Guru Berprestasi Lombok Utara 2017 (SETDA Lombok Utara),
  4. Anugerah Kampung Media NTB 2017 (Penulis Infrastruktur) dari DISKOMINFOTIK NTB, 
  5. Penghargaan Lomba Hias Gapura Tingkat Nasional 2018 (Kementerian Kominfo RI). (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya