logo


Awal Tahun 2021, Satreskrim Polres KSB Sukses Ungkap Tiga Kasus Kejahatan

Berikut penjelasanya
263 View

Awal Tahun 2021, Satreskrim Polres KSB Sukses Ungkap Tiga Kasus Kejahatan
Satuan Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Barat melalui tim Puma gencar memberatas kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum KSB. Di bawah pimpinan Kasat AKP Afrijal SIK, sejumlah kasus tindak pidana pencurian berhasil diungkap dan para pelaku berhasil ditangkap_foto doc. Humas Polres KSB

TAJUKLOMBOK.COM - Sumbawa Barat, Satuan Reskrim Polres Kabupaten Sumbawa Barat melalui tim Puma gencar memberatas kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum KSB. Di bawah pimpinan Kasat AKP Afrijal SIK, sejumlah kasus tindak pidana pencurian berhasil diungkap dan para pelaku berhasil ditangkap.

Dalam waktu satu Minggu tiga kasus kejahatan berhasil diungkap seperti pencurian kabel tembaga di PT AMNT, pencurian uang belasan juta dan hanphone di Kertasari dan terkahir adalah pencurian dua unit handphone milik Sarifuddin (45) warga Desa Mantun Kecamatan Maluk pada akhir Desember 2020 lalu. 

 "Tiga kasus berhasil diungkap dan para pelaku telah ditangkap oleh tim Puma, dan diamankan di Mapolres KSB," kata Kasat Reskrim AKP Afrijal SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi SIK.

Kesuksesan mengungkap dan menangkap para pelaku ini adalah bukti komitmen dan tugas aparat kepolisian dalam memberikan keamanan dan menindak tegas pelaku tindak kejahatan. 

Pada kasus terakhir, tim Puma bersama anggota Unit Reskrim Polsek Maluk berhasil mengungkap kasus pencurian handphone dan menangkap pelaku MJ alias Jones (42) warga Desa Sekongkang di pinggir jalan menuju Sekongkang, Jumat (8/1). 

Jones sebelumnya telah mencuri handphone yang disimpan korban di kamar tamu rumahnya, sementara pada saat kejadian, korban sedang berada di ruang makan.

Setelah korban sadar bahwa handphonenya telah dicuri, kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek setempat. Korban mengalami kerugian Rp2.900.000. 

"Setelah dilaporkan, tim terus bergerak dan mencari informasi dan melakukan penyelidikan, dan akhirnya tim berhasil menangkap pelaku yang sudah dikantongi identitasnya," katanya. 

Kini para pelaku dari tiga kasus tindak kejahatan tersebut ditahan dan akan disidik lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (TL/red) 

Editor : ofik