logo


Azmi Alfiani, Siswi SMK NWDI Aik Bual Yang Tembus Al-Azhar Mesir

Berikut penjelasanya
773 View

Azmi Alfiani, Siswi SMK NWDI Aik Bual Yang Tembus Al-Azhar Mesir
Azmi Alfiani siswi SMK Pariwisata Aik Bual_foto doc. YSMedia

TAJUKLOMBOK. COM - Keinginan masyarakat masih cenderung tinggi ‘memaksakan’ anak-anaknya untuk masuk kedalam sekolah negeri. Padahal, Kondisi sekarang sekolah swasta sudah banyak yang bagus prestasinya. 

Masih banyaknya masyarakat yang terlanjur berpikir ortodoks, bahwa sekolah harus di negeri. Sebagian masyarakat memang  masih banyak yang menganggap sekolah di sekolah negeri adalah prestice, ini tidak ubahnya seperti masyarakat memandang jadi PNS itu jauh lebih baik dari pegawai swasta atau berwira usaha.

Namun, seiring berjalannya waktu sekolah swasta mulai membuktikan dirinya agar tidak kalah dengan sekolah negeri.

Seperti contohnya SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah yang sarat prestasi, diantaranya meraih juara dalam setiap kegiatan tingkat Kabupaten dan Provinsi hingga mengantarkan siswanya  meraih beasiswa di STIPark. Dan meraih prestasi terbaiknya tahun ini dengan mengantarkan siswanya tembus ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

"Alhamdulillah, tahadduts binni'mah salah seorang siswi angkatan pertama kami lulus menjadi calon Mahasiswi Al-Azhar Kairo Mesir," ungkap Khairul Anam saat memberikan sambutan tasyakuran kelulusan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual, Kamis (25/06).

Azmi Alfiani, siswi SMK Pariwisata NWDI Aik Bual yang fasih menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris tersebut, saat diberi kesempatan berpidato di acara tasyakuran kelulusan menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMK beserta dewan guru yang telah memberikan ilmu kepadanya hingga mengantarnya ke Mesir.

"Alhamdulillah, biidznillah, biqudratillah saya akan melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar Asysyarif Kairo Mesir," ucapnya.

Ia juga memohon kepada para hadirin untuk mendoakannya agar Alloh memudahkan urusannya.

"Mudah-mudahan jika tidak ada halangan, saya akan berangkat paling telat bulan September," imbuhnya.

Azmi menjelaskan, jurusan yang diambilanya di Al-Azhar adalah jurusan Qiroaat, sebuah jurusan yang terhitung sulit oleh mahasiswa dari Asia dan Asia Tenggara, yang tentunya ini menjadi peluang bagi siswa Indonesia dan juga yang di Lombok.

"Jurusan ini, tergolong jurusan berat, terutama bagi wanita," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azmi menyinggung keadaan sekolahnya yang serba kekurangan sehingga dipandang sebelah mata oleh masyarakat, masyarakat memicingkan mata, memalingkan mukanya dari SMK Pariwisata NWDI Aik Bual karena pemahaman yang salah tentang pariwisata. (TL/01).

Editor : Amaq Auliya