logo


Babinsa Kodim 1606/Lombok Barat Bantu Warga Terdampak Banjir

Berikut penjelasanya
136 View

Babinsa Kodim 1606/Lombok Barat Bantu Warga Terdampak Banjir
Foto doc. Pendim 1628/SB

TAJUKLOMBOK.COM - Lombok Barat, Babinsa Koramil 04/Gerung Kodim 1606/Lombok Barat membantu warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, (19/2/21).

Banjir disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi di Wilayah tersebut pada sore hari mulai Pukul 18.00 WIB, yang mengakibatakan meluapnya sungai kambeng dan merendam rumah warga dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 20 centi meter

Serda Dewa Made Artayasa mengimbau kepada warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati dan kepada masyarakat yang melintas di jalan juga berhati-hati saat berkendara dan selalu waspada apabila curah hujan semakin tinggi

Di tempat terpisah Danramil 04/Gerung Kapten Inf Mujiono mengatakan banjir terjadi akibat hujan yang cukup besar menyebabkan meluapnya air sungai meluap. 

"untuk itu, Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengecek kondisi wilayah yang terdampak banjir dan selalu berkordinasi dengan pihak terkait," Tegasnya.

Ia menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir.

Banjir telah menggenangi perumahan penduduk dan lahan persawahan masyarakat sekitar 6 hektar.(TL/red) 

Editor : ofik