logo


Berita Foto Reses DPRD NTB, H. M. Khairul Rizal, ST. M. Kom|Tajuklombok

Berikut penjelasanya
322 View

Berita Foto Reses DPRD NTB, H. M. Khairul Rizal, ST. M. Kom|Tajuklombok
H. M. Khairul Rizal, ST. M. Kom_foto doc. Agus Johandi

TAJUKLOMBOK. COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi NTB, H. M. Khairul Rizal melakukan Reses Tahap I Dapil 3 Kabupaten Lombok Timur, 12-19 Februari 2020, beberapa bulan yang telah lalu.

H. M. Khairul Rizal aat menuju lokasi reses_foto doc. Agus Johandi

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Memberikan penjelasan kepada konstituen_foto doc. Agus Johandi
foto doc._Agus Johandi

Kegiatan Reses DPRD merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat / konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD.

foto doc_Agus Johandi

Hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk POKOK-POKOK PIKIRAN DPRD dan diserahkan langsung kepada Gubernur melalui Bappeda Provinsi NTB sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD.

foto doc_Agus Johandi

Pokok-pokok Pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarkat dan urusan kewenangan pemerintah daerah, permasalahan yang berkembang di masyarakat saat ini, hasil pelaksanaan reses DPRD, hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi, hasil aspirasi berdasarkan demonstrasi komponen masyarakat. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya