logo


Bhabinkamtibmas Desa Mura Manfaatkan Setiap Moment Untuk Edukasi Masyarakat

Berikut penjelasanya
20 View

Bhabinkamtibmas Desa Mura Manfaatkan Setiap Moment Untuk Edukasi Masyarakat
Setiap moment-moment penting di tengah masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengedukasi mereka tentang informasi yang sangat bermanfaat_foto doc. Humas Polda NTB

TAJUKLOMBOK.COM - Sumbawa Barat, Setiap moment-moment penting di tengah masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengedukasi mereka tentang informasi yang sangat bermanfaat.

Hal ini lah yang rutin dilakukan bhabinkamtibmas Desa Mura Briptu Muh Abror saat menghadiri acara tahlilan warga di desa binaannya, Jumat (16/10).

Ia memanfaatkan moment tersebut dengan bercengkrama akrab dengan warga binaan sambil memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pilkada damai dan sehat, penerapan protokol kesehatan bahkan mengajak warga untuk menjaga kondusifitas. 

"Moment ini sangat berharga, saya memanfaatkannya dengan baik karena di saat seperti ini warga semua ngumpul, jadi gak perlu adakan acara ngumpul-ngumpul lagi," ungkap Briptu Abror.

Ia juga terus mengajak warga untuk menjaga kondusifitas karena dengan menjaga kondusifitas maka kehidupan bermasyarakat akan tercipta aman dan damai.

"Saya rutin memberikan edukasi tentang informasi dari pimpinan maupun dari pemerintah, sehingga warga binaan Desa Mura ini tidak ada yang ketinggalan informasi," tuturnya. 

Salah seorang warga Desa Mura, Ony Saputra mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Briptu Abror yang selama ini telah membaur bersama masyarakat dan memberikan informasi yang sangat cepat sehingga warga tidak ketinggalan dan langsung dapat menerapkannya. 

"Saya pribadi merasa nyaman dan aman, adanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa kami ini, merekalah yang membantu warga dalam setiap kesulitan," katanya.

Contoh saja edukasi kampung sehat dan protokol kesehatan pencegahan covid-19, warga kebanyakan mendapat informasi dari bhabinkamtibmas dan Babinsa desa berkolaborasi dengan aparat desa.

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Sabtu, mengapresiasi kinerja para bhabinkamtibmas yang kreatif dan inovatif serta informatif, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan dapat membantu menciptakan kondusifitas yang aman dan damai.

"Kegiatan ini juga bentuk dari pengabdian kepada masyarakat, memberikan pendidikan dan rasa aman yang bermuara pada kecerdasan, pemahaman dan keamanan warga desa," tuturnya. 

Ia berharap semua bhabinkamtibmas dapat memanfaatkana semua moment seperti yang dilakukan Abror sehingga kegiatannya lebih maksimal.(TL/red) 

Editor : ofik