logo


Bina ASN Kemenag Lobar datangkan Bapak Kakanwil Kemenag NTB

Berikut penjelasanya
Jumat, 19 Okt 2018, 19:11:36, 241 View

Bina  ASN Kemenag Lobar datangkan Bapak Kakanwil Kemenag NTB
tajuklombok.com-H. Jaelani Spd, Mpd ketika memberikan sambutan-(Abdulkarim)

TAJUKLOMBOK.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Jaelani, S. Pd, M.Pd memberikan pembinaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan MAN Lobar yang diselengarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, Jum'at 19/10/2018.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja para ASN dalam melaksanakan amanah dan tugas sehari-hari. Pembinaan dilaksanakan bertempat di aula MAN Gerung yang dihadiri oleh Kepala MAN Gerung H. Nasri Anggara, Pengawas dan para guru dilingkungan MAN Lobar.

Dalam sambutannya, H. Jaelani mengingatkan bahwa tugas utama guru sesuai undang-undang adalah meningkatkan iman taqwa siswa. Guru adalah ujung tombak baik buruknya generasi mendatang, peran guru sangatlah sentral dalam membentuk karakter generasi muda. Karenanya, pemerintah memberikan apresiasi melalui TPG dan sesuai undang-undang No. 14 Tahun 2015 tentang guru dan dosen, maka kita sebagi guru harus bertertima kasih kepada pemerintah karena guru sudah dianggap sebagai profesi. Tidak seperti dulu hanya dokter, pengacara yang dianggap profesi oleh pemerintah, makanya dulu sering kita temukan guru-guru kita kalau malam ada yang mencari tambahan dengan ngojek. Untuk itu guru harus terus meningkatkan kompetensinya tegas Jaelani. (cr/Abdul_K)