logo


Buntut pjs, Warga Lekor Segel Kantor Desa

Berikut penjelasanya
880 View

Buntut pjs, Warga Lekor Segel Kantor Desa

TAJUKLOMBOK. COM - Ratusan warga Lekor yang tergabung dalam Aliansi Lekor Bersatu (Alibatu) melakukan penyegelan terhadap kantor desa.

Hal ini buntut dari tidak di indahkannya tuntutan mereka selama ini agar pjs kepala desa Lekor tidak di jabat oleh orang luar desa.

Ketua Alibatu, Salbi menyampaikan bahwa penyegelan ini di lakukan atas dasar surat  kesepakatan bersama antara Alibatu, BPD dan Sekdes yang di tanda tangani bersama pada saat hearing penolakan, Rabu (5/8/2021) yang lalu, dimana saat itu disepakati bahwa jika tuntutan agar pjs tidak di jabat oleh orang luar desa tidak di penuhi, maka akan di lakukan penyegelan terhadap kantor desa.

"Penyegelan ini kita lakukan atas dasar surat kesepakatan bersama yang di tanda tangani oleh Alibatu, BPD dan sekdes pada saat hearing rabu (5/8/2021 yang lalu yang berisi bahwa jika tuntutan pjs ini tidak di penuhi maka akan di lakukan penyegelan," jelasnya, Senin (30/8/2021).

Ia lalu menambahkan bahwa sejatinya penyegelan ini di lakukan untuk melaksanakan kesepakatan.

"Jadi, kami melakukan penyegelan ini untuk menunaikan kesepakatan yang di tanda tangani bersama pada 5 agustus lalu,"  imbuhnya.

Senada dengan itu, Tokoh Alibatu lain M.Syaifuddin Zuhri mengungkapkan bahwa  penyegelan kantor desa di lakukan sesuai dengan isi kesepakatan bersama dengan BPD dan sekdes 5 agustus yang lalu yang dimana saat itu bahkan BPD sendiri yang mengatakan akan ikut membawa massa untuk melakukan penyegelan apabila tuntutan agar Lalu Suare batal jadi pjs tidak di penuhi.

"Ini merupakan isi kesepakatan bersama yang di tanda tangani 5 agustus lalu, dimana saat itu bahkan BPD sendiri mengatakan akan ikut membawa massa untuk melakukan penyegelan apabila tuntutan lalu Suare batal jadi pjs tidak di penuhi," terangnya.

Ia lalu menegaskan dan meminta kepada BPD dan PEMDES agar membuat surat pernyataan Lalu Suare mundur menjadi pjs sebab hanya itu syarat baru kantor desa boleh di buka.

"Kami meminta kepada BPD dan PEMDES untuk membuat surat pernyataan agar Lalu Suare mundur menjadi pjs dan di tanda tangani langsung oleh Lalu Suare, sebab selama itu belum di lakukan, maka kantor desa akan tetap di segel," tanasnya berapi-api. (TL/Red).

Laporan : Hasan

Editor : Amaq Auliya