logo


Bupati Ajak Jamaah Kenang TGH. Sibawaihi di Haulnya Yang Keempat

Berikut penjelasanya
2537 View

Bupati Ajak Jamaah Kenang TGH. Sibawaihi di Haulnya Yang Keempat
Dari kiri, Bupati Lotim Sukiman Azmy, Wabup H. Rumaksi, TGH. Saiful Islam_Tajuklombok. Com/Benn

TAJUKLOMBOK. COM - Kegiatan Peringatan HAUL ke-04 Almahfurllahu TGH Moh. Sibawahi Mutawali, yang di rangkai dengan kegiatan Pengajian umum, Zikir dan Do'a bersama dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019, sekira pukul 14.30 wita, bertempat di Komplek Makam Ujung Kemalik Surelalem Desa Pemongkong Kec. Jerowaru Kab. Lombok Timur.

Bupati Lotim Drs. Sukiman Azmi, MM, dalam sambutanya mengajak para jamaah  untuk mengenang kembali jasa, budi, ilmu yang telah di berikan oleh TGH. Sibawahi Mutawalli, dan menurut sepengetahuannya bahwa beliau TGH Sibawaihi Mutawalli meninggalkan 3 pesan teladan yang patut di contoh.

"Tiga teladan yang diwariskan oleh TGH Sibawaihi Mutawalli yang harus tetap kita jaga, Kedalamanan ilmu pengetahuan, mempunyai keluasan wawasan, tidak pernah mengemis/meminta", katanya.

Lebih lanjut, ia enyampaikan pula bahwa Kabupaten Lombok Timur sudah mulai memperhatikan daerah selatan yaitu dengan membangun jalan aspal dan perbaikan sumber air Tutuk, bahwa sepeninggal beliau sekarang ada penerusnya yaitu TGH Saiful Islam LC, dan TGH Badarudin semoga keduanya bisa meneruskan perjuangannya.

Sementara itu, TGH. Saiful Islam Sibawaihi, dalam tausiahnya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di acara ini, mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Mari kita selalu mencontoh dan mentauladani baginda Nabi Muhammad SAW,  dengan mencintai sesama walaupun berbeda pendapat dan berbeda keyakinan, bahwa kita sesama Muslim adalah keluarga," ajak Tuan guru kepada para jamaah. 

Selain itu, sebagai pewaris dari TGH Sibawaihi Mutawalli, TGH. Saiful Islam mengajak para jamaah melanjutkan perjuangan almafurullahu TGH. Sibawahi Alkalimi.

"Mudah-mudahan tercatat sebagai amal ibadah kita semua," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut TGH. Saiful Islam menyampaikan pula permohonan maaf kepada jamaah atas tindakan yang tidak berkenan Almagfurullahu TGH Sibawaihi semasa hidupnya.

Diakhir tausiahnya, TGH. Saiful Islam menyampaikan pula akan memperjuangkan dengan 3 pilar utama peninggalan beliau yaitu Fikih, Tauhid dan tasawuf.


Tampak hadir dalam Peringatan HAUL tersebut, DPD RI, Ir. Sukisman Azmi, Bupati Lombok Timur Drs. Sukiman Azmi, MM., Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi, SJ., Pengadilan Negeri Mataram H.Mustafa., Ketua BPPD Kab.Lotim Akhmad Rozi, SE., Kadis Pertanian H. M. Abadi SP., Camat Jerowaru Jumase., Danramil Keruak Lettu Inf. Daeng Agil., Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasyid, SH., Para jamaah yang hadir dengan estimasi 20.000 orang jamaah. (TL/Benn).