logo


Bupati Sukiman Bahas Masalah Lapangan, Ditemukan Kurangnya Koordinasi

Berikut penjelasanya
690 View

Bupati Sukiman Bahas Masalah Lapangan, Ditemukan Kurangnya Koordinasi

TAJUKLOMBOK. COM - Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy bicara khusus tentang pendirian rumah tahan gempa di aula Kantor Camat Pringgabaya, Selasa (13/11/2018) pagi yang dihadiri Ketua BPBD NTB, camat Pringgabaya, TNI, pihak BRI pohgading, PUPR dan puluhan Kepala Desa dan unsur proses penanganan pascagempa Lombok.

"Koordinasi kita belum berkembang bapak-ibu, " ujarnya memimpin rapat tersebut. 

Bupati Lotim itu merasa kesal tentang karut-marut persoalan data di lapangan sehingga sampai saat ini belum ada satu pun rumah tahan gempa berdiri di Bumi Patuh Karya. 

Padahal, dalam tempo lima bulan, Lombok Timur harus membangun 9000 ribu rumah tahan gempa. 

"Kepada siapa lagi saya harus mengiba-ngiba, meminta-meminta untuk rekomendasi, " ujarnya. 

Namun, dalam pertemuan tersebut, tepuk tangan hadirin beberapa kali memenuhi ruangan yang retak ringan itu terkait komitmen Pemda menuntaskan masalah ini secepat-cepatnya. 

"Untuk Pringgabaya Rp 1 juta per KK, sambelia dan Sembalun Rp 3 juta per KK, " katanya. 

Di akhir-akhir rapat, Bupati yang biasa memimpin do'a langsung di akhir-akhir acara itu mengintruksikan lima perintah. Pertama,  camat segera ambil SK di PUPR.  Kedua, semua Kades segera bentuk Polmas. Ketiga,  Polmas yang sudah ada segera berkoordinasi dan buat MOU dengan RCI. Keempat,  Rekompak dan fasilitator jangan pertanyakan rekomendasi pada PUPR. Kelima, rekomendasikan seluruh prosesnya. (cr/Bambang_H)