logo


Cegah DBD, MZM Lekor adakan Fogging

Berikut penjelasanya
924 View

Cegah DBD, MZM Lekor adakan Fogging
Fogging di desa Lekor_doc. Humas MZM

TAJUKLOMBOK. COM -  Seiring dengan masuknya musim hujan yang di ikuti dengan melonjaknya populasi nyamuk, menyebabkan rawan terjadinya Demam berdarah, maka untuk itu, puluhan pemuda Lekor yang tergabung dalam Majlis Zikir Malam Jum'at ( MZM ) Lekor desa Lekor kecamatan Janapria mengadakan keguatan fogging pada Ahad 23 Februari pagi tadi.

Kegiatan yang di beri nama " Majlis Zikir Malam Jum'at ( MZM ) Lekor peduli demam berdarah" itu di mulai pada pukul 7:30 dan mengambil start mulai dari Masjid desa lalu di lanjutkan ke pemukiman penduduk.

Lokasi lokasi yang disasar antara lain, saluran air, got, kandang ternak, tempat pembuangan sampah dan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk lainnya.

Menurut ketua MZM, Sumeran jayadi, kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda wabil khusus yang tergabung dalam MZM untuk mencegah masyarakat dari terjangkit oleh penyakit demam berdarah.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami sebagai pemuda, agar supaya masayarkat pusat desa Lekor pada khususnya dapat terhindar dari penyakit demam berdarah mengingat demam berdarah ini adalah salah satu penyakit yang berbahaya", katanya.

Ia menambahkan, ke depan bila kondisi lingkungan terus menuntut, maka kegiatan fogging ini akan kembali di lakukan.

"Kita lihat nanti, jika kondisi menuntut untuk di lakukan fogging kembali, maka kami akan lakukan fogging lagi", imbuhnya.

Sementara itu masyarakat setempat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan fogging ini. Salah seorang tokoh masyarakat Lekor Sajidin mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan fogging yang di laksanakan oleh para pemuda ini. 

"ini adalah kegiatan yang sangat bagus yang di lakukan oleh para pemuda khususnya yang tergabung dalam MZM ini untuk mencegah supaya masyarkat tidak terkena dengan DBD", katanya.

Tidak jauh beda, tokoh masyarakat Lekor lainnya Rahman juga mengapresiasi kegiatan ini. 

"Kegiatan yang sangat bagus, mengingat saat ini kasus DBD banyak sekali di temukan. Bahkan sekarang puskesmas-puskesmas sebagian besar pasiennya adalah penderita DBD", tegasnya.

Kegiatan fogging ini sendiri berakhir tadi pukul 12:00. (TL/Red).

Laporan : Hasan

Editor : Amaq Auliya