logo


Curah Hujan Meningkat, Polres Loteng Tingkatkan Patroli Untuk Himbau Masyarakat Waspada Bencana

Berikut penjelasanya
94 View

Curah Hujan Meningkat, Polres Loteng Tingkatkan Patroli Untuk Himbau Masyarakat Waspada Bencana

TAJUKLOMBOK. COM - Praya, Kapolres Lombok Tengah perintahkan seluruh jajaran, tingkatkan patroli untuk mengimbau masyarakat waspada terhadap ancaman cuaca ekstrim yang dapat berujung bencana. Curah hujan terus meningkat dapat berdampak terhadap kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir, di Lombok Tengah intensitas curah hujan kian meningkat. Hujan lebat yang disertai angin kencang dapat berujung bencana. 

"Belum lama ini, beberapa kecamatan diwilayah kita sudah dilanda bencana banjir akibat curah hujan yang tinggi saat itu," ujarnya pada wartawan, Rabu (24/2/21).

Menyikapi potensi bahaya dampak dari cuaca ekstrim, Kapolres Loteng tidak mau hal tersebut terulang kembali. Pihaknya pun memerintahkan jajarannya tingkatkan kegiatan patroli untuk mengimbau masyarakat agar waspada dan siap siaga. 

"Personil turun ketengah masyarakat untuk lakukan himbauan bahaya banjir, masyarakat harus patut waspada apabila terjadi curah hujan lebat dengan durasi lama," terangnya. 

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu waspada dan terus berhati-hati saat berkendara ditengah hujan, waspada pohon yang mudah tumbang atau patah batangnya serta waspada tiang listrik. 

"Kita juga meminta agar masyarakat dapat memberikan informasi cepat terkait dengan kondisi terkini sehingga membantu kita dalam penanganan darurat," tutupnya.  (TL/Red).

 

Laporan : Ofik
Editor : Arifilz Soemarta