logo


Danrem 162/WB Apresiasi Pencapaian Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

Berikut penjelasanya
244 View

Danrem 162/WB Apresiasi Pencapaian Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

TAJUKLOMBOK.COM - Lombok Tengah, Pencapaian pembangunan sirkuit Mandalika sebagai lokasi MotoGP kedepan sudah menunjukan hasil yang maksimal. Ini bisa dilihat dari penyerahan secara seremonial Pengaspalan Main Track Sirkuit Mandalika yang telah rampung pengerjaannya.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB pada acara Penyerahan Pengaspalan dan Serah Terima Pertama Pekerjaan Pembangunan Mandalika Street Circuit di lokasi proyek sirkuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika jalan Sengkol Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (15/8/2021).

Acara seremonial yang dihadiri Forkopimda NTB, Direktur Utama ITDC, Deputi bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemaritiman RI, Kadishub Provinsi NTB, Kasi Intel Kasrem 162/WB, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah dan Forkopimca Pujut, para Kepala Desa penyangga KEK Mandalika dan undangan lainnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, pembangunan Sirkuit Mandalika ini memiliki dampak positif bagi perkembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang juga dapat membantu peningkatan taraf kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi.

"Dengan diselenggarakannya beberapa event penting kedepan, maka secara otomatis akan membantu kemajuan dunia pariwisata di NTB khususnya Lombok Tengah dan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat," ujar Ahmad Rizal.

Jenderal bintang satu itu juga berharap agar pembangunan Sirkuit Mandalika itu terus berlanjut sampai betul-betul sempurna dan siap digunakan untuk event MotoGP, Super Bike dan sejenisnya.

Selain itu, ia juga mengungkap rasa syukur atas kepercayaan Pemerintah Pusat yang menunjuk NTB sebagai lokasi pembangunan Sirkuit MotoGP sehingga pihaknya bersama Pemerintah Daerah, Polda NTB dan ITDC bahu membahu menghadapi dan menyelesaikan permasalahan terkait dengan pembangunan ini.

"Alhamdulillah semoga pembangunan ini lancar dan siap digunakan untuk event-event penting baik tingkat nasional maupun internasional," tutupnya.(TL/red)