logo


Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Jumat Besok

Berikut penjelasanya
277 View

Deddy Corbuzier Ucap Syahadat Jumat Besok
Deddy Corbuzier_Doc. selebrity.okezone

TAJUKLOMBOK.COM - PESOHOR Deddy Corbuzier dikabarkan sudah mantap memeluk agama Islam. Rencananya, ia akan mengucap dua kalimat syahadat pada 21 Juni besok.

Kabarnya, pengucapan syahadat tersebut akan disiarkan langsung dalam acara Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier. Sementara itu, Gus Miftah yang menjadi penuntun sang presenter.

Dikutip dari MataMata.com, Ustaz Aris selaku asisten Gus Miftah pun menjelaskan agar publik berharap sabar.

"Ya, nanti ditunggu saja tanggal 21 dan setelah Deddy Corbuzier menjadi mualaf," ungkap Ustaz Aris.

Berita Deddy Corbuzier menjadi mualaf ini mencuat setelah kekasih Sabrina Chairunnisa itu mengunggah permintaan maaf dan pengakuan ingin menjadi mualaf di chanel YouTubenya.

Mengutip NU Online, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah diagendakan akan membimbing pesulap Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat di pesantrennya di Sleman Yogyakarta, Jumat (21/6) besok. Dengan demikian, Deddy, pesulap yang juga artis senior itu resmi menjadi muallaf.

Gus Miftah mengatakan, sebelumnya pelafalan masuk Islam oleh sahabatnya itu akan disiarkan langsung di salah satu program televisi. Namun, tidak diperkenankan karena terbentur aturan. Untuk itu tempat pengakuan Allah sebagai Tuhan dan Nabi Muhammad sebagai Rasul-Nya oleh Deddy Corbuzier itu dialihkan ke Pesantren Ora Aji yang juga kediaman Gus Miftah. 

"Kemarin di Hitam Putih (salah satu program televisi) terpentok peraturan KPI. Nggak boleh. Ada peraturan KPI ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya. Tadinya sudah mantap di Hitam Putih. Yang minta sih bukan Deddy, yang minta khalayak supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu ada yang minta disiarin biar ada syiar," kata Gus Miftah seperti diberitakan matamata.com yang beredar di berbagai laman media sosial.

Sebelumnya, Gus Miftah juga menyarankan pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu untuk meminta maaf atas kegaduhan yang yang disebabkan rencana Deddy menjadi muallaf. Menurutnya, yang perlu diingat oleh Dedy Corbuzier adalah teguh pendirian sebab hakim yang paling adil itu Allah bukan umat manusia. 

"Maka atas semua kegaduhan hari ini aku nasihati Deddy Corbuzer. Minta maaflah, toh minta maaf mulia. Minta maaf tidak hina, apalagi ente sedang kenceng-kenceng-nya belajar agama Islam sama gua. Bahkan jutaan orang di sana barangkali berharap lu segera muallaf. Maka yang perlu ente ingat adalah 'Alaisallahu biahkamil Hakimin'. Yang paling berat menjadi hakim itu adalah Allah," kata Gus Miftah mengumpamakan ucapannya saat berdiskusi dengan Deddy Corbuzier.

Dijelaskan, setelah megucapkan dua kalimat syahadat Deddy akan diajak sowan ke Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya di  Pekalongan, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan agar Deddy mendapatkan keberkahan dari ulama melalui doa Habib Luthfi. 

Sementara itu, Deddy Corbuzier, melalui videonya yang diunggah di sejumlah akun pribadinya mengatakan, alasan masuk Islam setelah delapan bulan terakhir mempelajari agama yang dibawa Nabi Muhammad Saw tersebut. Selain itu, sebelum benar benar memilih Islam sebagai agamanya, Gus Miftah meminta Deddy untuk meminta maaf.

"Saya juga dinasihati Gus Miftah. Kata Gus Miftah, kalau mau benar-benar menjadi Muslim yang baik ente harus minta maaf. Dan itu menjadi dialog yang panjang karena menjadi perdebatan, tapi akhirnya saya merasa memang itu benar," ujar Deddy. (Galamedia.com/NU Online/TL/Red).