logo


Desa Sekaroh Tawarkan Objek Wisata Baru dan Kemitraan Bersama Pemerintah Daerah Hingga Pusat

Berikut penjelasanya
150 View

Desa Sekaroh Tawarkan Objek Wisata Baru dan Kemitraan Bersama Pemerintah Daerah Hingga Pusat

TAJUKLOMBOK.COM - Lombok Timur, Wilayah selatan Lombok NTB sangat di kenal dengan Wisata Bahari yang selalu memanjakan mata para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai yang bersih dan pasirnya yang putih menjadi pemikat. Namun tidak hanya pantai, di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru memiliki banyak sekali peninggalan sejarah yang nampaknya sangat cocok menjadi objek wisata di Desa Sekaroh. 

Keterangan Pak Mansur selaku Kepala Desa," setelah lama belajar dan mencari pengalaman untuk membuka spot wisata, Desa Sekaroh sejatinya banyak memiliki objek destinasi wisata selain pantai". Kata Kades, saat di temui pada Kamis (18/03). 

Peninggalan bersejarah atas peristiwa masa lalu yang ada di sekaroh ialah Meriam di Tanjung Ringgit, Gua Jepang, Gua Raksasa, dan Makam Tanjah Anjah. Spot wisata tersebut kabarnya sudah banyak dikunjungi, hanya saja tidak terekspos dan belum menjadi prioritas pemdes. Sehingga dengan ramainya kunjungan menjadi acuan untuk membuka dan mempersiapkan kawasan tersebut menjadi sebuah Destinasi Wisata. 

Harapan Pak Mansur tentu ingin Wisata yang baru di buka ini maju dan berkembang, sehingga harapnya dapat dibantu oleh Dinas terkait dalam hal mengelola dan mengembangkannya. Bantuan yang di harapkan pemerintah desa setempat yaitu infrastruktur jalan dan area kawasan wisata dapat di bangun. Hal ini juga tidak bisa di selesaikan Pemda maupun Pemprov tanpa kesadaran masyarakat dan pemerintah Desa untuk bahu membahu mengembangkan destinasi wisata yang baru merangkak ini. 

Destinasi wisata baru ini sangat perlu untuk di perhatikan, sehingga ketika nantinya berjalan sesuai harapan tentu akan sangat membantu pemerintah desa dalam mengurangi pengangguran, dan tentunya peningkatan ekonomi masyarakat setempat. 

Pak Mansur juga membeberkan bahwa Destinasi wisata ini ditirunya saat berlibur bersama rekan pengusaha ke Turki. "Peninggalan sejarah ini tidak boleh dirobohkan, namun harus di manfaatkan seperti destinasi wisata yang ada di turki" Pungkasnya. (TL/Red). 

 

Laporan : Yayan
Editor : Arifilz Soemarta