logo


Dua Wisatawan Jeddah Terseret Ombak di Pantai Tomang Omang Selong Belanak

Berikut penjelasanya
Senin, 26 Agu 2019, 07:06:23, 356 View

Dua Wisatawan Jeddah Terseret Ombak di Pantai Tomang Omang Selong Belanak
Proses evakuasi wisatawan oleh polisi dan warga_tajuklombok.com

TAJUKLOMBOK. COM – Dua wisatawan asal Jeddah Timur Tengah, ditemukan tewas terseret arus di tengah Pantai Ketapak, Dusun Kapal, Desa Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu sore, 25 Agustus 2019.

Info Awal dari Kepala Desa Selong Belanak Lalu Yahya : Minggu, 25 Agustus 2019, Rombongan wisatawan dari timur tengah (Jedah) yang berjumlah dekitar 16 orang datang berlibur ke Pantai Tomang Omang Dusun Tomang Omang Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, NTB dengan Bus Travel lengkap dengan Sopir dan Guide / Pemandu wisata. 

Sekitar Pukul 14.00 Wita, dua wisatawan Timur Tengah berjenis kelamin Perempuan (indentitas menyusul) yang merupakan Ibu usia sekitar 45 tahun dan anaknya usia sekitar 20 tahun dihempas ombak pada saat sedang mandi dan langsung terseret ombak ketengah laut.

Guide meminta pertolongan kepada warga sekitar, dan setelah dikakukan pencarian oleh warga menggunakan perahu dengan menyisiri pinggir pantai, kedua korban ditemukan warga ditengah pantai Ketapak Dusun Kapal, Desa Selong Belanak sekitar Pukul 17.30 Wita dalam keadaan tidak bernyawa. 

Selanjutnya kedua korban oleh Polisi dan warga dibawa ke RS Bhayangkara Polda NTB di Mataram menggunakan dua unit Mobil Ambulance Puskesmas Mangkung dan Penujak. 

Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda, mengatakan warga dan petugas melakukan pencarian di sekitar pantai. Hingga pukul 17.30 Wita keduanya ditemukan di Pantai Ketapak Selong Belanak dalam kondisi tidak bernyawa.

“Kedua korban kemudian dibawa di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Mataram menggunakan dua unit ambulan puskesmas,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Tajuklombok. Com pada Senin (26/8).

Petugas SAR hingga kini masih mencari identitas kedua korban yang tewas tenggelam. (TL/Red).