logo


Eksistensi SMAN 1 Pringgabaya dalam kepemimpinan Hasanudin, S.Pd

Berikut penjelasanya
2654 View

Eksistensi SMAN 1 Pringgabaya dalam kepemimpinan Hasanudin, S.Pd

TajukLombok.Com-Ramai para siswa siswi hilir mudik dengan aktifitas masing-masing, waktu menunjukan keluar main. Sebagian memenuhi kantin, sebagian asyik bermain futsal, ada juga yang menikmati waktu duduk santai dengan buku di tangan, ada juga yang saling mengejar satu sama lain. Sungguh pemandangan yang sangat Harmonis

Kali ini di SMA Negeri 1 Pringgabaya (kamis 13/09/2018) Sekolah dengan jumlah siswa terbanyak se Kabupaten Lombok Timur dan menjadi satu satunya sekolah favorit di daerah ini.

Deretan piala terpajang dan berjejer rapi, piagam-piagam penghargaan tergantug berjejer tepat di ruang kepala sekolah, semua itu adalah perestasi siwa dan siswi SMA Negeri 1 Pringgabaya.

Ramah sudah barang tentu, tegur sapa sesama pelajar, akrab murid dan guru menambah nilai baik bagi tempat ini, sungguh satu hubungan yang harmonis.

1019 orang siswa tentu bukan perkara mudah dalam membina namun tidak  bagi Pak Hasanudin, S.Pd  salah satu aktor pendorong kemajuan dalam prestasi siswanya. Beliau adalah kepala sekolah yang bersahaja dekat dengan murid dan para rekan guru.

Menurut beliau "Kemajuan dan prestasi siswa dapat terwujud dalam suasana pendidikan yang baik, terciptanya hubungan harmonis antara pendidik dan peserta didik. Kemajuan serta prestasi yang kami raih juga tak terlepas dari peran dari para bapak/ibu guru tempat ini, mereka sangat antusias dalam pembinaan dan pembangunan baik SDM pun Mental para siswa.

Salah seorang siswa sebut saja Lalu Sepi Almutahir berkata "kami sangat senang bersekolah di sini, kami sangat akrab dengan para siswa terlebihnya kami bangga dengan banyak prestasi-prestasi yang telah di torehkan sekolah ini"

Disini banyak sekali aktifitas yang bisa kami lakukan selain club-club belajar Ekstarkurikuler sekolah ini juga hidup. Tambahnya " mulai dari pencak silat, Pramuka,PMR, Theater, Tari, Musik dan lainnya. kemarin kami juga berhasil menyandang gelar juara 1 tingkat Provinsi Lomba Prakarya, kami sangat senang, haru dan bangga dengan keadaan itu.

Semua itu memang tak terlepas dari peran seorang Lider para jendral lapangan. Lelaki dengan badan tegap Lulusan Universitas Udayana BALI angkatan 1991/1995. Beliau adalah Kepala sekolah dengan wajah bersahaja yang kami temui

"apapun demi kemajuan sekolah ini terutama untuk siswa kami akan lakukan dan bukan hanya sekali tapi berkesinambungan, hingga selapas mereka lulus karakter mereka sudah terbentuk itu akan menjadi perisai mereka"

"Apa lagi dengan adanya aturan zonasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk terus berbenah. Sesuai dengan visi misi sekolah kami "Menciptakan Alumni yang berdaya saing tinggi baik di bidang iptek, agama dan budaya.

Selain itu untuk menuju harapan tersebut kami tetap membangun kordinasi dengan komite sekolah, elmen masyarakat, para tokoh baik pemerintah. 

Kedepan semoga kami bisa lebih baik lagi, itulah harapan kami...(cr/Ayat_GM)