logo


Forum Alumni Beasiswa NTB Mengadakan Program Devotion of Educatian di Desa Taman Sari Lombok Barat.

Berikut penjelasanya
49 View

Forum Alumni Beasiswa NTB Mengadakan Program Devotion of Educatian di Desa Taman Sari Lombok Barat.

TAJUKLOMBOK.COM - Lombok Barat, Forum Alumni beasiswa NTB dalam Alumni Development Program dengan tajuk "Devotion of Education" telah resmi dibuka. Forum alumni bekerjasama dengan We Save Creative NTB untuk mengabdikan diri, ilmu dan pengetahuan di Dusun Medas bentaur, Desa Taman Sari Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh bapak Murhat selaku Kepala Desa Bentaur Taman Sari, bapak Maksun selaku Kepala Sekolah SDN 04 Taman Sari, Bapak Habibullah selaku Staff Khusus Gubernur NTB, Nazmul Watan selaku Ketua Forum alumni Beasiswa NTB, Ketua We Save Creative NTB, Perwakilan Sekolah Guru Indonesia (SGI), anak didik SDN 04 Taman Sari juga masyarakat setempat, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat (21/03).

Program Devotion of Education meliputi  Pojok literasi, Character Building, Social Charakter, Creativity of Skill, Fun and Tradisional Game, Dongeng, English For Kids, dan Sekolah Peradaban. Dari Program ini yang rencana akan dilakukan dalam 1 bulan diharapkan mampu memberikan dampak yang positif perubahan akhlak dan moral generasi penerus, kreativitas anak-anak muda, Pengembangan skill guru yg akan di lakukan secara klasikal oleh Fasilitator profesioanal dari SGI, khususnya untuk siswa dan siswi SDN 04 Taman Sari.

Dalam pidatonya, kepala sekolah menyampaikan harapan harapannya untuk anak didiknya juga kepada  para hadirin yang lebih menekankan pembentukan karakter sejak dini.

"Kita harus menanamkan karakter yang baik untuk mereka, kita harus buktikan walaupun kita berasal dari pelosok akan tetapi kita juga mampu bersaing dan menjadi juara ketika di kota" tegasnya.

Selain itu, Nazmul Watan dalam sambutannya, ia juga menyampaikan tentang Kehadiran Forum Alumni Beasiswa NTB harus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. 

"Hadirnya forum alumni beasiswa NTB di tengah masyarakat harus mampu memberi nilai positif bagi Masyarakat sekitar, minimal memberikan kontribusi ilmu dan tenaga, Forum alumni siap berjalan beriringan dengan Pemprov dalam mewujudkan NTB gemilang" jelasnya. (TL/Red). 

 

Laporan : Yayan
Editor : Arifilz Soemarta