logo


From Lendang Nangka to Singapore

Berikut penjelasanya
Senin, 23 Des 2019, 06:55:56, 9379 View

From Lendang Nangka to Singapore
Dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Diskena musik Lombok Timur, nama Gellen Martadinata mungkin sudah tidak asing ditelinga para penggiat musik.

Pria kelahiran Selong 27 Juli ini cukup aktif dalam kegiatan kegiatan komunitas musik, dia juga ada dibalik lahirnya banyak karya di Lombok Timur.

Menjadi Sound Engineer, Music Director dan bahkan menjadi produser bagi beberapa nama yang dia produksi untuk mengekplore kemampuannya. 

Bersama Pepadu Badjang, Gellen Martadinata semakin matang dalam proses penciptaan karya.

Pria yang susah bangun pagi tapi rajin bangun siang ini sudah merilis single solonya secara digital sebanyak 11 lagu. Bahkan beberapa lagunya cukup sering mampir dichart store digital negara tetangga. 

Kabar gembira datang dari pria yang pernah bersekolah di Sumbawa ini. 

Awal tahun 2020 dia akan berangkat ke Singapore untuk melakukan sesi rekaman untuk single terbarunya. 

Sebuah lagu ciptaan Gellen yang diproduseri oleh seorang produser asal Singapore yang bernama Amyr Abadawn dibawah naungan Voz Management ( Singapore ). 

Solois yang cukup sering melakukan tour ini akan berkolaborasi dengan Eriy Ryzale, seorang penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat.

Dijadwalkan Gellen Martadinata akan berangkat ke Singapore tanggal 5 - 9 Januari 2020. Proses pengerjaan lagu tersebut dikerjakan oleh beberapa session player dari beberapa negara. 

Untuk Penjaga gawang alias drumer akan diisi oleh Afiq ( singapore ), Gitar oleh Vanja Grastic & Miroslav Cvetković ( Serbia ), Violin oleh Maria Grigoryeva ( Russia ), Harpa oleh Mercedes Bralo Cisternas ( Argentina ) dan yang cukup menarik adalah sang produser Amyr Abadawn akan memasukan instrumen ERHU dalam lagu tersebut,Erhu merupakan alat musik gesek asal asia tengah yang biasa kita lihat dan dengar dalam film film mandarin. Yang akan memainkan Erhu dalam lagu tersebut adalah seorang pria asal hongkong yang bernama Hey Longman. 

Menurut Gellen Martadinata,perjalanannya kali ini ke singapore akan benar benar memberi pengalaman baru dalam karir bermusiknya, harapan terbesarnya dari project ini adalah bisa mendapat pengalaman baru yang nantinya bisa dibagi untuk teman teman penggiat musik didaerah lombok timur ( khususnya ) untuk tetap semangat berkarya dan tak patah semangat, karna karya itu adalah investasi. 

Akan seperti apa lagu terbaru Gellen Martadinata yang berjudul JIKA JODOH yang diproduseri oleh Produser Singapore tersebut. Layak kita nantikan dan beri support untuk kelancarannya. 

Sambil menunggu lagu terbaru tersebut,ada baiknya segera mampir ke store digital seperti Joox, Spotify, Itunes atau bisa mampir ke channel youtube Gellen Martadinata untuk berkenalan dengan karya karyanya yang telah dirilis. 

Sukses untuk Gellen Martadinata dan Sukses untuk Musisi Lombok. (TL/Red).

Editor: Amaq Auliya