logo


Gagal Mesin, Kapal Dari Lombok Karam di Padang Bai

Berikut penjelasanya
992 View

Gagal Mesin, Kapal Dari Lombok Karam di Padang Bai
KMP Darma Rucitra III yang karam di Padang Bai, Bali_foto doc. Kicknews Today

TAJUKLOMBOK. COM - Sebuah kapal yang berangkat dari Pelabuhan Lembar, Lombok karam di Bali Jumat (12/6). Kejadian sekitar Pukul 21.50 Wita, saat kapal berusaha sandar di Dermaga II Padang Bai, Bali.

Kronologinya, KMP Dharma Rucitra III berangkat dari Pelabuhan Lembar Pukul  17.30 Wita dan tiba sekitar  Pukul 21.50 Wita. Sampai  di area l Perairan Dermaga II  Pelabuhan Padangbai, kapal  melakukan manufer untuk sandar. Namun kapal tiba tiba miring, padahal ketika itu hampir sandar.

“Kapal mengalami kegagalan mesin sehingga lambung kapal menyetuh dasar dermaga 2 Pelabuhan Padangbai,” kata Humas SAR Mataram, I Gusti Lanang Wisnuwandhana.

Hasil identifikasi sementara, KMP Darma Rucitra III mengalami gagal sandar, diduga disebabkan kebocoran lambung kapal yang masuk air. Akibatnya, kapal kehilangan kesimbangan  dan miring ke sebelah kiri. Kapal pun nyaris karam total.

Saat kejadian, jumlah penumpang yang dievakuasi  sebanyak 60 orang. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Semua berhasil dievakuasi dengan selamat,” sebutnya.

Sementara jumlah kendaraan  yang masih terjebak di dalam kapal, diantaranya  8 unit Tronton, truk besar 10 unit,  truk sedang 3 unit,  mobil roda empat kecil  3 unit,  sepeda motor   8 unit. (Kicknews Today/TL/Red).

Editor : Amaq Auliya

Berita ini sudah tayang di Kicknews Today dengan judul "Kapal Dari Lombok Karam di Bali".