logo


Gaungkan Lombok KMHDI Gelar Pelatihan Jurnalistik Hingga ke KLU

Berikut penjelasanya
Jumat, 15 Nov 2019, 23:39:07, 210 View

Gaungkan Lombok KMHDI Gelar Pelatihan Jurnalistik Hingga ke KLU
Pemukulan Gendang Beleq sebagai penanda dibukanya acara diklat_tajuklombok.com/Karim

TAJUKLOMBOK.COM – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menggelar Diklat Jurnalistik Nasional dan Kuliah Umun Kebangsaan bertempat di Lombok Vaganza Hotel Sekolah Tinggi Pariwisata, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 15 November 2019.

Acara digelar  dengan menghadirkan seluruh Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang KMHDI se-Indonesia serta sejumlah Perguruan Tinggi di Mataram.

“Acara ini diikuti oleh Pimpinan daerah dan pimpinan cabang seluruh Indonesia serta Mahasiswa yang ada di Mataram,” kata Ketua Panitia, Ni Ketut Sumiarsi dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI I Kadek Andre Nuaba dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan pada dunia bahwa Lombok sudah bangkit.

“Sebagai generasi muda kita tunjukkan gaung kita di Lombok,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimana pada hari Sabtu peserta diajak langsung untuk praktek ke KLU.

“Kenapa perlu Diklat Jurnalistik ke Lombok Utara. kita ingin menunjukkan ke masyarakat luas bagaimana masyarakat Lombok bangkit. Kami ingin membantu pemerintah Lombok untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi serta Pemerintah,” tandasnya.

Peserta yang hampir mewakili seluruh wilayah di Indonesia diharapkan dapat membantu bangkitnya pariwisata NTB.

Gubernur NTB melalui I Putu Gede Aryadi memaparkan keindahan gumi lombok terutama Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang menjadi ikonik bagi pariwisata Lombok saat ini.

"Jika Bali adalah Pulaunya para dewa maka, Lombok itu pulau cantik nan perawan seperti legenda Putri Nyale", kata Aryadi dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara diklat jurnalistik. (TL/Red).