logo


Gawe Musim Kembalit Siap Digelar, Spektakulerrr...!

Berikut penjelasanya
Sabtu, 24 Agu 2019, 06:03:56, 655 View

Gawe Musim Kembalit Siap Digelar, Spektakulerrr...!
Dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Kecamatan Sakra akan menggelar Gawe Bleq bertajuk Gawe Musim Kembalit, Gawe Musim Kembalit digawangi oleh pemuda se Kecamatan Sakra, bahkan acara ini merupakan acara baru di Kecamatan Sakra. 

Acara yang akan dilaksanakan pada 24 Agutus 2019 besok akan kita nikmati susana yang berbeda karena akan dimeriahkan dengan pegaleran adat dan budaya khas sasak khusus Kecamatan Sakra. 

Ketua Panitia Gawe Musim Kembalit Bapak Lalu Hidayat Suriya mengungkapkan jika pagelaran ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara. 

"Pagelaran Gawe Musim Kembalit yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 ini, akan ada Karnaval Budaya dan 1000 Dulang Beaq, akan ada baca Paosan, akan ada Plashmove tari sasak, dan nanti begibung bleq 1000 Dulang, malamnya kita akan melihat grand final Terune Dedare Musim Kembalit", katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab dikenal Mamiq Ayat ini berharap kegiatan ini sebagai icon desa Sakra karena inilah wujud dukungan pemuda pada perkembangan pariwisata Lombok Timur. 

"Gawe Musim Kembalit ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak meski kita akui acara ini merupakan kenekatan berfikir para pemuda, saya berharap acara ini bisa menjadi Icon Kecamatan Sakra dan sebagai wujud dukungan pada pariwisata Lombok Timur", imbuhnya.

Pemerintah kecamatan Sakra mendukung penuh acara Gawe Musim Kembalit ini, terlihat dengan bapak camat Sakra yang tetap mengawal kepanitiaan bahkan beberapa kali terlihat berkumpul dengan panitia,  seperti yang di ungkapkan Bapak Camat Sakra Lalu Putra.

"Saya sangat bangga dengan pemikiran pemuda di Sakra yang menggagas acara Gawe Musim Kembalit ini, saya mendukung penuh terselenggaranya acara musim kembalit meski saya merasa dukungan ini masih banyak kekurangan", jelasnya.

Gawe musim kembalit akan menjadi salah satu Icon awal kecamatan Sakra, dengan adanya Gawe Musim Kembalit masyarakat Sakra memiliki ruang untuk memasyarakan segala bentuk kerajinan tangan, seperti yang kita tahu bahwa kecamatan Sakra sangat banyak pemuda yang memiliki kerajinan tangan berupa makanan khas dan yang lainnya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu. 

"Gawe Musim Kembalit ini akan menjadi Icon dari Kecamatan Sakra, dan saya berharap dukungan lebih besar terutama dalam persoalan dana". Pungkas Miq Ayat. (TL/Red).