logo


Gubernur Lepas Mahasiswa Yang Berangkat ke China

Berikut penjelasanya
330 View

Gubernur Lepas Mahasiswa Yang Berangkat ke China
Gubernur NTB Zulkieflimansyah_doc. Humasntb

TAJUKLOMBOK. COM - Sebanyak 41 anak NTB akan menuntut ilmu di Taiwan dan China. Mereka yang mendapatkan beasiswa NTB ini dinyatakan lulus dan diterima di sejumlah perguruan tinggi di dua negara tersebut. 

Sebanyak 37 orang diterima di China, terdiri dari 23 orang Program Sarjana dan 14 orang Program Doktor. Sedangkan 4 orang sisanya akan belajar di Taiwan untuk Program Doktor. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melepas mereka pagi ini, di Pendopo Gubernur sebagai awal petualangan mereka menuntut ilmu di luar negeri.

"Saya yakin suatu saat akan kembali anak-anak muda yang kita kirim, siap menjadi pemimpin dunia di masa yang akan datang," ungkap Gubernur. 

Selalu terharu melihat betapa semangatnya anak-anak muda kita untuk melanjutkan studi dan mencari tantangan2 baru, lanjut Bang Zul. 

Mereka akan berpetualang ke lingkungan yang baru, kolam baru yang lebih luas. 

"Pengalaman saya, ketika SMA di Australia dulu, apa yang berkecamuk di hati anak-anak muda yg ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, sy bisa rasakan. Krn setelah sampai di luar negeri, membuat percaya diri kita tambah maju, dan itu akan memanggil keberhasilan2 berikutnya," tulis Bang Zul di akun medsosnya.

"Kita yakini, China akan menjadi kekuatan ekonomi yg sangat hebat di masa yg akan datang. China adalah masa depan dunia. Kalau kita punya kemampuan bahasa China, memahami kuktur China, dgn sendirinya kita punya engagement
yg baik dgn negeri China di masa yg akan datang," imbuhnya.

Ini adalah kesempatan emas, dan tidak semua orang memilikinya. Ini akan menjadi pengalaman yg menakjubkan buat teman2 muda yg hebat ini. Jangan lupa, ketika di China, sampaikan pesan2 yg baik ke negeri kita, supaya anak2 muda di tempat kita bersemangat utk menaklukkan dan meletakkan dunia dlm genggamannya.

Jaga nama baik Republik Indonesia, Sy yakin, suatu saat teman2 muda ini akan kembali ke Indonesia dan siap menjadi pemimpin dunia di masa yg akan datang.

Teman2 muda ini kita kirim bukan semata2 utk menjadi Ilmuan tapi utk menjadi Pahlawan. Selamat kpd teman2 muda yg berangkat, kalian adalah aset masa depan bangsa. Semoga sukses pahlawan2 baru Indonesia dan Dunia.

Terima kasih pada para sponsor program ini; ada pemerintah China dan Taiwan yg memberikan beasiswa, juga Perhimpunan Indonesia Tiongkok yg mengalokasikan jatah beasiswa terbesarnya ke NTB.

Perjalanan panjang, memang harus di mulai dgn langkah pertama. (Humasntb/TL/Red).