logo


Hari Pertama Ujian Sekolah Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Berikut penjelasanya
47 View

Hari Pertama Ujian Sekolah Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

TAJUKLOMBOK. COM - Mataram, Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) pada satuann pendidikan Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kota Matatam dilaporankan berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, M.Pd kepada media ini mengungkapkan bahwa hampir seluruh peserta didik dilaporkan hadir pada ujian sekolah yang terselenggara mulai hari ini (19/4).

"Peserta ujian tingkat kelas 6 hampir 95 % siswa hadir mengikuti ujian. Terdapat beberapa siswa yang belum dizinkan oleh orang tuanya untuk hadir disekolah dan mereka dilayani dengan ujian sistem daring", ungkap Lalu Fatwir melalui siaran persnya. Senin, (19/4/2021).

Ia menjelaskan bahwa pada prinsipnya semua anak wajib terlayani dengan baik, baik itu secara luring maupun daring.

"Guru-guru sebagai pengawas telah berupaya memberikan bimbingan dan arahan sebelum ujian dimulai, dengan harapan jangan ada siswa yang mendapatkan masalah dalam proses pelaksanasn ujian", jelasnya.

Ia juga memastikan bahwa seluruh satuan pendidikan SD yang saat ini sedang menjalankan ujian sekolah menerapkan protokoler kesehatan secara ketat sesuai prosedur yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

"Protokoler kesehatan tetap terlaksana dengan ketat, beberapa guru ditugaskan oleh sekolah untuk menjadi Tim Covid-19 di setiap satuan pendidikan", ujarnya.

Terakhir ia menyampaikan harapannya agar proses ujian yang sedang berlangsung berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Terima kasih kepada para pengawas pendidikan yang telah memantau pelaksanasn US mulai hari ini dan seterusnya. Harapan saya sekolah menciptakan suasana yang tenang, damai dan menyenangkan dalan melaksanakan evaluasi dalam bentuk Ujian Sekolah", harapnya. (TL/Man).

Editor : Amaq Auliya