logo


H.LALU SERINATE ANGKAT BICARA

Berikut penjelasanya
Senin, 10 Sep 2018, 20:22:48, 2801 View

H.LALU SERINATE ANGKAT BICARA

TajukLombok.Com kali ini mantan Gubernur H.Lalu Serinate angkat bicara terkait pergantian nama Bandara Internasional Lombok yang tertuang dalam keputusan mentri KP 1421 tahun 2018 menjadi bandara Internasional Zainudin abdul Majid

Dalam via telkomfren ( senin 10 september  2018) Lalu srinate mengugkapkan

"Seharunya sebelum di tetapkan tentu harus melalui tahapan atau rembuk bareng antara pemerintah provinsi dan pihak Kabupaten Lombok tengah, hingga hal-hal yang tidak kita inginkan seperti sekarang ini bisa di bendung"

Berdirinya bandara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok tengah bukan perkara mudah, ia melalui tahapan yang sangat panjang sekitar tahun 1989 kami sudah melalukan pembebasan lahan sampai pada tahun 1992 dan itupun bukan tanpa hambatan, baik dari masyarakat maupun dari elemen-elemen pemerintah itu sendiri.

Namun kami berkeyakinan pembangunan bandara ini bisa meningkatakan perekonomian masyarakat Lombok, sebut saja pariwisata. Sebab lombok ini mempunyai kekayaan alam yang begitu indah bahkan lebih indah dari pulau Bali.

Maka itu dengan modal 1 triliun kami kerjakan, ya bagi orang lain itu tidak mungkin tapi bagi kami itu mungkin. Kami sama-sama berjuang mengumpulkan modal, waktu itu pemkot Loteng menyumbang sekitar 40 Milyar dari APBD mereka untuk pembangunan bandara.

Jadi jika hari ini Bupati Loteng H. Suhaili berkeberatan itu sangat wajar. Seharunya prosedurnya tidak begini

Beliau juga menambahkan "jika benar pergantian nama bandara itu sudah melalui mekanisme yang benar maka logikanya Bupati Tidak angkat bicara. Tidak mesti juga nama bandara itu di kaitkan dengan nama pahlawanan Nasional, yang utama bagaimana Lombok bisa di kenal dunia.(cr/ayat_GM)