logo


HUT ke 28, Plt Kepsek SDN 33 Mataram Sampaikan Harapannya

Berikut penjelasanya
489 View

HUT ke 28, Plt Kepsek SDN 33 Mataram Sampaikan Harapannya

TAJUKLOMBOK. COM - Mataram, Puncak perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Kota Mataram secara serentak dilaksanakan pada hari Selasa 31 Agustus 2021 dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Seluruh satuan pendidikan di Kota Mataram dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP), seluruhnya melaksanakan upacara apel bendera merah putih dalam rangka mempertingati HUT ke-28 Kota Mataram.

Seperti halnya satuan pendidikan lainnya, SDN 33 Mataram melangsungkan apel bendera merah putih di areal lapangan sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hadir sebagai peserta upacara seluruh guru dan staf serta perwakilan dari beberapa siswa yang bertindak sebagai petugas dan peserta upacara. Hadir pula sebagai pembina upacara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SDN 33 Mataram Hj. Sahariawati, S.Pd.

Pada usia ke-28 Kota Mataram kali ini para guru serta staf SDN 33 Mataram yang di wakili oleh Plt. Hj. Sahariawati menyampaikan harapannya kepada pemerintah Kota Mataram agar lebih memperhatikan pendidikan di kota mataram terutama sumber daya manusianya.

"Kami dari insan pendidikan mengharapkan dengan bertambahnya usia kota mataram yang ke-28 ini, pemerintah terutama Pemda Kota Mataram agar lebih memperhatikan pendidikan dalam hal SDM. Banyak sekali sekolah-sekolah yang saat ini kekurangan guru", ucap Hj. Sahariawati yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/08).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Pengawas Dikbud Kota Mataram ini berharap agar guru-guru yang saat ini yang masih honor, benar-banar diperhatikan oleh Pemkot Mataram. 

"Ya supaya guru-guru yang sudah terhitung sebagai GTT dan PTT agar segera diresmikan menjadi PNS, P3K atau apalah namanya supaya pendidikan di kota mataram ini semakin terdepan di provinsi Nusa Tenggara Barat, jangan sampai menjadi urutan terbelakang dari daerah lain di provinsi NTB karena kita lihat seperti sekarang ini Kota Bima, Kabupaten Bima di segala ajang lomba-lomba untuk tingkat sekolah, itu malah lebih baik dari pada Kota Mataram", jelasnya.

Nah untuk itu lanjutnya, kedepan perlu kita rubah tentang peringkat kota mataram dalam lomba-lomba harus tetap sebagai juara, bukan sebaliknya dan sekolah-sekolah yang ada di kota mataram perlu mendapatkan perhatian lebih, terutama pada sumber daya manusianya.

Sementara itu terkait pembelajaran tatap muka yang sudah mulai di buka beberapa pekan terakhir, ia berharap Pemkot Mataram agar lebih bijak dalam menangani persoalan covid-19 yang kaitannya dengan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Nah untuk PTM ini, kita berharap pemerintah kota mataram lebih bijak dalam menangani covid-19 ini. Karena kita lihat memang, kalau di lihat secara global mungkin kota mataram katanya sudah mulai turun menjadi level 3, mudah-mudahan kita harapakan menjadi level 2 dan seterusnya turun sehingga nol covid-19 yang ada di kota mataram", ungkapnya.

Sehingga lanjutnya, anak-anak kita bisa belajar dengan leluasa dan tidak ada ship-shipan dan di bagi-bagi menurut waktu yang terbatas. Kita harapkan supaya normal kembali. Oleh sebab itu, kita harapkan Pak Wali Kota mengambil kebijakan untuk sekolah ini bagaimana agar PTM bisa berjalan dengan baik.

Terakhir ia mengingatkan kepada para guru agar senantiasa tetap menjalankan protokoler kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan baik.

"Guru juga sebagai insan pendidikan harus memperhatikan Prokesnya dengan baik dan menjalankannya dengan ketat selama proses pembelajaran berlangsung", tutupnya. (TL/Red).

Laporan : Man

Editor : Amaq Auliya