logo


ISPPH NW Salut Gelar MAKASSHI IV

Berikut penjelasanya
1190 View

ISPPH NW Salut Gelar MAKASSHI IV
Atraksi lompat api yang ditampilkan dalam acara Makasshi_dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Ikatan Santri Pondok Pesantren Hikmatusysyarief (ISPPH) NW Salut Selat Narmada menggelar pentas seni bertajuk "Serba Serbi keseruan Malam Apresiasi Kreasi Seni Santri/Wati (MAKASSHI) IV di Ponpes Hikmatusysyarief NW Salut Narmada Lombok Barat, Kamis (19/12).

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai macam pentas kreasi seni santri dan santriwati. Acara ini dimulai pukul 20.00 – 00.00 Wita dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika Ponpes Hilmatusysyarief dari tingkat MTs hingga MA.

Imam Tarmizi Haris selaku pembina ISPPH menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukuran atas selesainya semester dan dekatnya waktu pembagian raport. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas usainya semester sekaligus jadi hiburan bagi santri dan dewan guru yang cukup lelah ngoreksi dan ngisi raport,” ucap Imam saat diwawancara setelah opening ceremony berlangsung. 

Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini memadukan unsur seni paduan suara, etnik, dan modern.

"Kegiatan ini menjadi wadah untuk menampilkan bakat-bakat para santri/wati, khususnya di bidang seni," imbuh Imam. 

Kali ini, lanjut Imam. Makasshi menampilkan beberapa acara,  seperti : Tari Saman, Drama, Pantomim, Senam Lantai, dan lainnya. 

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa kegiatan pentas seni yang menampilkan kreasi seni santri/wati ini sudah yang ke IV dimulai 2016 silam. 

"Makasshi ini pertama kali diadakan di Hikmatusysyarief pada tahun 2016 dipelopori oleh saya sendiri,  Ust. Akhi dan Ust. Karim", tandasnya. (TL/Red).

Editor: Amaq Auliy