logo


K3S SD Gugus IV Selaparang Gelar Workshop Perangkat Pembelajaran Berbasis Aplikasi

Berikut penjelasanya
132 View

K3S SD Gugus IV Selaparang Gelar Workshop Perangkat Pembelajaran Berbasis Aplikasi

TAJUKLOMBOK.COM - Mataram, Dalam rangka menyusun perangkat pembelajaran sekolah dasar berbasis aplikasi. Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Gugus IV Selaparang Kota Mataram secara khusus menggelar workshop di Aula SDN 33 Mataram. Sabtu 6 Februari 2021.

Workshop tersebut dihadiri oleh perwakilan guru kelas masing-masing sekolah di lingkup gugus IV Selaparang kota Mataram dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram yang diwakili oleh Pengawas Pembina Hj. Saharaiwati, S.Pd. 

Dalam sambutannya Hj. Sahariawati mengingatkan kepada seluruh guru yang hadir agar mengikuti workshop dengan serius sehingga harapannya seluruh guru di gugus IV Selaparang benar-benar memahami tentang aplikasi perangkat pembelajaran.

"Kami berharap bapak-ibu guru yang hadir pada workshop kali ini agar mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga aplikasi pembelajaran ini dapat dipahami secara utuh", pesannya.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan digelarnya workshop tersebut adalah untuk memudahkan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran.

"Workshop ini di gelar sebagai upaya memudahkan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran berbasis aplikasi sehingga guru bisa lebih fokus dalam memberikan pengajaran kepada peserta didik tampa harus dipusingkan dengan perangkat pembelajaran", jelasnya.

Hadir sebagai Narasumber H. Rusdan, M.Sy Ketua KKG PAI NTB. Pria yang akrab di sapa Mik Rusdan ini dihadapan peserta workshop memperkenalkan aplikasi perangkat pembelajaran yang dikenal dengan istilah SIKATJARAN (Aplikasi Perangkat Pembelajaran) disertai cara menggunakannya.

Dalam pemaparannya ia menjelaskan secara rinci tentang langkah-langkah guru dalam memasukkan perangkat pembelajaran kedalam aplikasi yang telah dibuat khusus untuk guru kelas.

Untuk diketahui bahwa aplikasi SIKATJARAN tersebut telah digunakkan oleh KKG PAI NTB sejak 2018 lalu hingga sekarang. Kini aplikasi tersebut akan menyasar guru-guru kelas untuk memudahkan dalam menyusun perangkat pembelajaran di sekolah. (TL/Red).

Laporan: Rahman

Editor : Bajang Zohdi