logo


Kades Sukaraja Apresiasi Kehadiran Anggota DPRD NTB di Desanya

Berikut penjelasanya
446 View

Kades Sukaraja Apresiasi Kehadiran Anggota DPRD NTB di Desanya

NWDI Online. Com - Kader-kader Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) terus bergerak menggulirkan konsolidasi guna memperkuat ikatan ditingkatan akar rumput.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/05) bertempat di Ponpes Al-Madani Wakan Desa Sukaraja Kabupaten Lombok Timur, sejumlah kader menggelar silaturrahmi sekaligus konsolidasi yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pengkaderan PB NWDI, Bapak H. Khairul Rizal, ST, M. Kom.

Kehadiran Anggota DPRD Provinsi NTB tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari kepala Desa Sukaraja M. Zainuri, AW.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadirannya di desa kami," ungkapnya saat dikonfirmasi media ini.

Zainuri berharap dengan kehadiran Bapak H. Khairul Rizal bisa memberikan efek positif bagi desa Sukaraja kedepan.

"Semoga dengan kehadiran beliau menjadi harapan kita kedepan dalam membantu program-program yang belum bisa kita kerjakan, dan semoga beliau tetap diberikan kesehatan," harapnya.

Sementara itu, TGH. Hasanuddin Al Madani Al Wakani menjelaskan bahwa sebagai Zoon Polyticon, setiap manusia membutuhkan organisasi dalam merealisasikan visi misinya, dan banyak organisasi yang bisa dipilih masyarakat dalam mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah NWDI.

"Berorganisasi itu adalah pilihan. Karena pilihan, organisasi merupakan salah satu cara menyampaikan visi misi bersama," jelasnya.

"Diantara pilihan ini, maka NWDI adalah sebuah organisasi lembaga baru yang eksistensinya diakui sejak dulu namun baru muncul sekarang, itupun disebabkan beberapa perbedan-perbedaan pendapat," lanjutnya.

Menurutnya, NWDI merupakan salah satu organisasi yang bisa menyatukan visi misi masyarakat untuk menyalurkan apa yang dikehendakinya, baik itu pendidikan, sosial dan ekonomi serta dakwah.

"NWDI ini kan bisa menyalurkan aspirasi masyarakat melalui pendidikan, sosial dan ekonomi, dimana sudah banyak terbukti lembaga-lembaga pendidikan, lembaga-lembaga ekonomi untuk melanjutkan visi misi bersama didalam berorganisasi" ulasnya. 

Namun, ia menngingatkan bahwa dalam berorganisasi itu tidak ada pamrih, tidak ada materi yang bisa diperoleh dengan organisasi.

"Berorganisasi itu kan tidak dibayar, tidak diupah, hanya dibutuhkan fakror keikhlasan dan kesabaran," kata ia mengingatkan.

"Terlebih lagi dalam melanjutkan perjuangan suci, terutama perjuangan penegakan Izz Islam Wal Muslimin dibawah panji NWDI yang didirikan oleh Almagfurulahu Maulanasyaikh M. Zainuddin Abdul Majid," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Murdiono Ketua Pemuda NWDI Jerowaru merasa bangga didatangi Pengurus NWDI karena karena bisa menambah semangat dalam berorganisasi.

"Dengan kehadiran beliau bisa menambah semangat berfastabiqul khairat," ungkapnya. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya