logo


Kartini-Kartini NTB di Inspiratif Expo

Berikut penjelasanya
413 View

Kartini-Kartini NTB di Inspiratif Expo
Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama istri_doc. Humas

TAJUKLOMBOK.COM - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. Niken Saptairni Widiyawati Zulkieflimansyah, SE.   M. sc memberikan motivasi kepada seluruh hadirin pada kegiatan Inspiratif Expo. Inspiratif Expo bertemakan 'Kartini' ini diselenggarakan di Car Free Day, Mataram, Minggu (21/4/2019). 

Motivasi disampaikan Doktor Zul, khususnya kepada para perempuan NTB agar memiliki kepercayaan diri menatap masa kini. Mengawali sambutannya, Gubernur menceritakan tentang perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan di Indonesia.
 
"Hari Kartini identik dengan hari merayakan perempuan dan Ibu-Ibu di Indonesia. Sebelum era kartini, menjadi perempuan adalah suatu beban di masyarakat. Setelah itu, dengan keberaniannya Kartini menyatakan bahwa perempuan adalah setara dengan laki-laki pada umumnya. Sehingga harus diberi kesempatan juga untuk pengembangan diri dan pembangunan Indonesia," jelas Gubernur.

Gubernur juga memuji keberanian perempuan di NTB jarang ditemui di Indonesia.

"Keberanian perempuan di NTB jarang kita temukan di Indonesia. Perempuan NTB adalah perempuan yang hebat. Insya Allah kita akan 'purpose' ke rekor MURI, jangan-jangan yang paling banyak memiliki kepala dinas dari perempuan adalah Provinsi NTB," tambahnya. (TL/Karim).