logo


Keindahan Gunung Wayang Manjakan Mata Wisatawan|Tajuklombok

Berikut penjelasanya
494 View

Keindahan Gunung Wayang Manjakan Mata Wisatawan|Tajuklombok
Keindahan pantai Selong Belanak_foto doc. Na2 Sweety

TAJUKLOMBOK. COM - Pantai Selong Belanak sangat cocok untuk melepaskan kejenuhan dengan liburan bersama keluarga. Nuansa alamnya yang natural sungguh indah menawan. 

Gunung Wayang_foto doc. Tajuklombok/ist

Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati sunrise. Demikian pula sunset pada sore hari. Wisatawan juga dimanjakan dengan keindahan panorama cantik gugusan perbukitan yang mengelilingi. Keberadaan gunung Wayang persis di depan pantai Selong Belanak menambah eksotisnya pantai ini.

Salah seorang pengunjung berfose dengan lanskap Gunung Wayang yang tampak dari kejauhan_foto doc. Na2 Sweety

Pasir putih yang lembut sepanjang 1km di pantai ini jadi pesona tersendiri yang melukiskan kehebatan Sang Maha Pencipta. Apalagi tatkala diterpa sinar mentari pagi berkilauan laksana butiran-butiran permata.

cakrawala langit senja dibalut mega_foto doc. Na2 Sweety

Perahu-perahu nelayan yang berbagai model dan beraneka warna juga semakin menambah kesejukan mata pengunjung untuk berlibur melepaskan kepenatan selepas berjibaku dengan rutinitas sehari-hari.

keceriaan keluarga saat menikmati indahnya suasana pantai_foto doc. Na2 Sweety

Deburan ombak di pantai ini  diminati oleh para pengunjung sembari menikmati pesona Gunung Wayang nan eksotik serta mistik yang terlihat laksana tumpukan berlian di tengah samudera. Sehingga sangat pas anda kunjungi bersama keluarga.

Gunung Wayang memiliki aura mistis yang dikeramatkan oleh penduduk setempat dan hanya boleh dilihat dari jauh, namun tak boleh dikunjungi. Ada mitos yang dipercaya, bagi yang nekat mendatangi pulau tersebut bisa meninggal.

Bentuknya yang segitiga, seperti gunungan pementasan wayang menjadi alasan penananam pulau tersebut dengan sebutan Gunung Wayang. Keberadaannya yang menyembul di tengah laut, menjadikan pulau ini bisa dilihat dengan jelas oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke pantai Selong Belanak. Namun jangan pernah sekali-sekali berniat untuk mengunjunginya karena karena ada mitos yang melarangnya. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya