logo


Kemenag Lotim, Penyuluh Agama Non PNS Ramai Peminat

Berikut penjelasanya
Minggu, 08 Des 2019, 10:04:24, 96 View

Kemenag Lotim, Penyuluh Agama Non PNS Ramai Peminat
Kemenag membuka acara seleksi formasi penyuluh agama non PNS_tajuklombok.com/istimewa

TAJUKLOMBOK.  COM - Ahad 08 Desember 2019 bertempat di MAN 1 Lombok Timur (MAN 1 SELONG), Pagi, ratusan kendaraan memasuki halaman dan memadati tempat parkiran, peserta didominasi pelamar berjenis kelamin laki laki.

Nashipuddin salah seorang peserta berasal dari kecamatan Sambelia di lokasi menyatakan bahwa peminatnya lebih banyak laki-laki ketimbang perempuan.

"Semua pendaftar lebih banyak laki laki.", tutur pria yang humoris ini.

Sebelum seleksi dimulai Kepala Kantor kemenag Lombok timur memberikan beberapa arahan.

"Saya tidak menyangka kalau peminat formasi penyulun non PNS akan sebanyak ini, yang diminta 162 orang sedangkan yang melamar sekirat 400an orang lebih", jelas kepala Kemenag.

Harapan saya semua pelamar akan lulus dan bisa bergabung dengan keluarga besar Kementrian agama kabupaten lombok timur namun insya allah bila tidak beruntung tahun ini 5tahun yang akan datang kita akan buka pendaftaran lagi, tambah Kepala Kemenag Lotim.

Selain kemenag kepala Bimas islam H.Abdul Hanan S.pd sekaligus sebagai ketua penyelenggara seleksi menyampaikan harapan dari seleksi oni selain sebagai ajang silaturrahim juga sebagai sarana sosialisasi kebijakan kementrian agama.

Dikatakan Abdul Hanan seleksi dilakukan sedemikian objektif hingga tidak ada celah untuk saling mencuruigai dan saling titip.

"Mari kita saksikan sampul soal masih belum dibuka dan akan dibuka secara simbolik oleh bapak Kepala Kemenag Lotim", jelasnya.

Acara seleksi dilakukan dua tahap yaitu ujian tulis dan ujian tes wawancara terbagi dalam 15 ruangan dengan jumlah 20 orang per ruangnya. Acara berakhir hingga pukul 14.00. (TL/Red).

Laporan : Abu Ikbal

Editor : Amaq Auliya