logo


Kesal jalan hancur dan tergenang saat hujan, warga Sukamulya tanam pohon pisang

Berikut penjelasanya
492 View

Kesal jalan hancur dan tergenang saat hujan, warga Sukamulya tanam pohon pisang
Warga tanam pohon pisang dijalan yang berlubang_dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Kesal karena jalan hancur tanpa perhatian, warga Sukamulya menanam pohon pisang ditengah jalan. Hal tersebut dilakukan warga pada hari Ahad (1/03). 

Kerusakan jalan sepanjang sekitar 2 KM antara Kampung Peusar sampai Malahpar bukan lagi merupakan rahasia umum. Jalan pemda yang tidak jauh dari ibu kota tersebut sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan, sehingga kondisinya terus memburuk dan banyak kubangan air ketika musim hujan, padahal jalan tersebut adalah akses utama yang menghubungkan warga desa Dangdang dan sekitarnya dengan pusat desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Bogor. 

Junaedi, pemuda RT 06/001 desa Sukamulya mengatakan, bahwa sebenarnya masyarakat sudah beberapa kali mendengar rencana pembangunan jalan tersebut, namun hingga saat ini tidak pernah terealisasi. 

"Entah apa yang menyebabkan pihak pemerintah daerah kabupaten Bogor tidak memperhatikan jalan pemda tersebut", ungkap Junaidi. 

Junaidi juga menambahkan, bahwa aksi warga menanam pohon ditengah jalan ini merupakan bentuk protes warga yang meminta pemkab Bogor segera membangun jalan tersebut. 

"Jika memamg ada pihak-pihak yang menghambat rencana pembangunan jalan ini, seharusnya pemda terbuka dengan masyarakat", pungkasnya. 

Selain menanam pohon pisang, seperti yang biasa dilakukan sebelum-sebelumnya, warga juga berusaha membersihkan jalan, dan membuat saluran pembuangan air untuk membuang air yang tergenang di kubangan-kubangan jalan tersebut. (TL/Red).

Laporan : Citizen Warga
Editor : Amaq Auliya

Tonton video warga dibawah ini :