logo


KUB Lestari Binaan AMNT, sukses berjualan partai besar hingga punya kemasan ekonomis

Berikut penjelasanya
216 View

KUB Lestari Binaan AMNT, sukses berjualan partai besar hingga punya kemasan ekonomis
Manager Administrasi KUB Lestari Hamdayani saat menunjukkan produk telur kemasan ekonomis yang diberi nama KULI_dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Salah satu Kelompok Usaha Mitra Binaan Comdev PT AMNT  yang bergelut di bidang peternakan ayam petelur yang ada didesa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat terbilang sukses dalam melakukan usahanya. 

Pasalnya Kelompok Usaha Binaan (KUB) Comdev yang diberinama KULI tersebut telah  berhasil menjual telur dalam partai besar, dan saat ini Kelompok Usaha Bersama Lestari (KULI) telah memiliki kemasan dalam bentuk kemasan ekonomis.

Andayani Manajer Administrasi KULI kepada wartawan, Jumat, (17/01)  menjelaskan, selama ini pihaknya menjual telur dalam jumlah besar atau menggunakan sistem Ikatan.

Ia menuturkan Untuk satu ikat saja  berjumlah 6 papan, dalam satu papan telur berjumlah 30 butir, dalam satu ikat seluruh telur berjumlah Seratus Delapan Puluh butir telur.

"Nah, untuk saat ini kami tengah mengemas telur-telur tersebut dalam jumlah yang lebih kecil lagi, tentunya dengan kualitas yang sama dan  harga yang terjangkau," ungkap Yani panggilan akrabnya.

Lanjut Yani, produk kemasan ekonomis tersebut bisa  langsung dipesan di Sekertariat Usaha Bersama Lestari yang berlokasi di Desa Benete, Kecamatan Maluk KSB.

Selain itu juga pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin menjadi agen atau distributor untuk bermitra dalam hal pemasaran.

"Bagi Masyarakat yang ingin usaha telur, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, kami membuka kesempatan untuk bermitra," jelasnya. (TL/Red).

Editor: Amaq Auliya