logo


Lanjutkan Ikhtiar, PPQ-H Universitas Hamzanwadi Lantik Anggota Perdana

Berikut penjelasanya
267 View

Lanjutkan Ikhtiar, PPQ-H Universitas Hamzanwadi Lantik Anggota Perdana
Dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - Melanjutkan ikhtiar setelah terbentuk dan dilantiknya Pengurus Pusat Pencinta al-Qur'an Hamzanwadi (PPQ-H) pada bulan Desember 2020 lalu, hari ini (Rabu, 3 Maret 2021) digelar acara pelantikan anggota perdana.

"PPQ-H ini hadir sebagai salah satu wasilah untuk mewujudkan visi misi Universitas Hamzanwadi sebagai kampus yang unggul dan kompetitif," ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Hamzanwadi Dr. H Musifuddin dalam rilisnya. 

Disebutkan, PPQ-H hadir demi terwujudnya cita-cita besar yakni melahirkan generasi qur'ani yang berakhlakul karimah masa depan yang mampu membentengi diri, karena tantangan dan dinamika kehidupan kedepan semakin berat terutama menyangkut aqidah dan akhlaq. 

"Di era revolusi industri 4.0 saja saja, tantangan kita sangat berat. Jadi dapat dibayangkan jika 10 tahun kedepan, bagiamana beratnya generasi menghadapi pergolakan hidup, utamanya dalam konteks beragama," ungkapnya.

Menurut Musifuddin yang juga Ketua ABKIN NTB itu, eksistensi PPQ Hamzanwadi merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang bertujuan untuk "membumikan" Quran di kalangan mahasiswa Universitas Hamzanwadi dalam rangka mencapai misi lembaga yang mencetak sarjana santri dan santri yang sarjana.

Pelantikan anggota perdana PPQ Hamzanwadi ini diharapakan sebagai awal generasi yang mampu merespon tantangan masa depan yang lebih berat. "PPQ Hamzanwadi ini juga sebagai penciri kampus yang didirikan Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid yang telah meletakkan dasar nilai-nilai perjuangan membangun generasi cerdas," ulasnya.

Menariknya, melalui PPQ Hamzanwadi ini, Universitas Hamzanwadi telah membuat kebijakan dengan memberikan beasiswa kepada calon-calon mahasiswa yang menghafal Qur'an dan mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan mereka kelak ketika lulus.  

"Jika itu tercapai, maka tidak hanya nama mereka yang baik dan harum yang berdampak pada nam almamaternya juga. Perlu diketahui, tahun 2020 lalu, ada 18 orang penerima beasiswa tahfizd yang diberikan," ungkap dosen pascasarjana Universitas Hamzanwadi itu.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium Universitas Hamzanwadi, Rabu (03/03/2021 kemarin itu dihadiri oleh pembina dari Pusat Pencinta Al-Qur'an Hamzanwadi, Deni Siregar dan beberapa dosen lainnya termasuk Ketua BEM Universitas Hamzanwadi. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya