logo


Lotim Lantik Sejumlah OPD

Berikut penjelasanya
138 View

Lotim Lantik Sejumlah OPD
Sekda Lotim Juaini Taufik _Tajuklombok/istimewa

TAJUKLOMBOK. COM - Tahun baru Lombok Timur, menunjukkan integritas pada 2021 ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan dilantiknya para Pejabat Eselon daerah oleh Sekda Lotim Juani Taufik di Pendopo Bupati. 

Berdasar Hukum TP 16 Tahun 2016 tentang pejabat daerah bagaimana esensinya bahwa seluruh perangkat daerah itu pada dasarnya sebagai pembantu internal kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Pejabat pimpinan pratama 2 tahun dari TP 11. Tapi masa pandemi ini bisa di evaluasi satu sahun, an administrator, serta pengawas tidak di atur masa jabatannya. Karena murni berdasarkan kebutuhan organisasi, murni dalam rangka bentuk tim work, tujuannya mempercepat tugas pokok fungsi masing-masing OPD upaya tuntas pencapian pokok RPJMD," ujar Juani Taufik
dalam sambutannya, Senin (11/01/2020).

Taufik juga memberikan selamat kepada pejabat sruktural pemerintah Lombok Timur yang dilantik.

Dikatakannya, berbagai tingkat jabatan, tidak membuat para pejabat rasa kurang semangat. 

"Bawah atau tingginya jabatan kita harus tetap profesionalis dalam bekerja dan menunjukkan integritas kita secara total," imbuh Taufik

Selain itu juga, Sekda tegaskan Permendagri No 70 tahun 2019, bahwa seluruh aparatur sipil negara tidak harus terlalu risau. 

Sebagaimana Bapak Bupati H. Sukiman Azmi mengistilahkan, tiada jabatan basah atau kering, kita semua sama sesuai kapasitas," ungkapnya. 

Meski ada perbedaan, antara jabatan tinggi pratama, administrator, dan pengawas tidak terlalu jauh perbedaannya. 

"Tentu dimanapun kita bertugas, harap Pimpinan kita, tetap profesionalisme. Semangat bekerja, demi untuk lebih baik Lombok Timur ini. Jika nanti para pejabat ini menunjukkan talenta, dan integritasnya maka bisa naik menjadi administrator," terangnya 

Sekda berbagi pengalamannya yang sudah 25 tahun di birokrasi, sekaligus menyampaikan tips bahwa semangat itu sangat penting. 

"Dan Alhamdulillah kami tidak jadi di non jobkan. Karena menurut Pimpinan kami jalannya cepat, artinya menunjukkan gestur yang baik, semangat,  dan yang lainnya. Itu ialah bentuk karakter profesionalisme," ceritanya.

Sekda juga memberikan semangat kepada pejabat yang di lantik, "Meski dimanapun kita berada. Sebab lingkungan kecil kita mampu menghantarkan hal kecil menjadi hal besar," tandasnya.

Ia juga mengakui bahwa rekan-rekan pejabat banyak berkompetensi hebat, namun kurang semangat, sehingga hanya lewat saja doari proses jabatanya. 

"Maka dari itu, mari seksama bersemangat, dan bekerja prefisional," saran sekaligus penutupan sambutannya dalam pelantikan kali ini. (TL/Red).

Laporan : Yayan

Editor : Amaq Auliya