logo


Masalah Hutan Menjadi Konsen Pemprov NTB

Berikut penjelasanya
179 View

Masalah Hutan Menjadi Konsen Pemprov NTB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah_doc. Humas NTB

TAJUKLOMBOK. COM - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah didampingi Kadis LHK NTB dan Asisten III Provinsi NTB, menjadi narasumber pada diskusi terbatas dengan tema "Apa Kabar Hutan NTB", di Harian Suara NTB, Kamis (21/11/2019).

Masalah hutan di wilayah NTB menjadi konsen pemerintah saat ini. Seiring banyaknya isu-isu terkait kerusakan hutan di seluruh wilayah NTB yang dipertontonkan dan viral di media sosial setiap waktu.

Pemerintah telah memberikan perhatian khusus terhadap kondisi hutan saat ini. Cita-cita menghijaukan kembali hutan di NTB, sejalan dengan misi NTB saat ini, yakni mewujudkan NTB yang asri dan lestari.

Dalam persoalan ini kita harus bergerak bersama. Dengan melibatkan semua pihak agar hutan NTB hijau kembali. Semangat masyarakar harus kita kampanyekan dengan lebih gencar lagi, dengan semangat "Mari bersama-sama hijaukan hutan NTB".

Masalah Hutan adalah persoalan multidimensional. Oleh karena itu pendekatan untuk merubah cara pandang masyarakat tidak saja tanggungjawab pemerintah semata. Namun peran kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk merubah cara pandang masyarakat sangat kita butuhkan. 

Kegiatan kampanye penyelamatan hutan ini harus dimulai dari hulu. Banyak program pusat terkait penghijauan hutan yang harus segera kita jemput. Untuk itu kita harus segera menyusun action plan dan terukur agar program itu dapat kita eksekusi, agar hutan dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat di NTB. (Humas NTB/TL/Red).