logo


Masyarakat Sekaroh Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan Air Bersih Brimob Lotim

Berikut penjelasanya
Selasa, 20 Agu 2019, 08:39:04, 280 View

Masyarakat Sekaroh Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan Air Bersih Brimob Lotim
Masyarakat Sekaroh berpose bersama Kompi 3 Pelopor Brimob Lombok Timur usai pembagian air bersih_Tajuklombok. Com/Benn

TAJUKLOMBOK. COM - Kades Sekaroh (Kepala Desa red) Mansur menyampaikan ribuan terimakasih dan merasa sangat terhormat atas kehadiran dari satuan Kompi 3 Pelopor Brimob Lombok Timur mengunjungi warganya guna memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang berada di desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

"Ribuan terimakasih kepada bapak-bapak Brimob  dan jajaran Polres Lombok Timur melalui Polsek Jerowaru yang telah berkenan hadir memberikan bantuan air bersih kepada warga kami yang saat ini memang sangat membutuhkan air baik itu untuk keperluan mencuci, memasak dan minum, mengingat desa Sekaroh ini memang sudah sangat lama mengalami kekeringan yang setiap tahunnya menjadi bencana buat warga", ucap Mansur saat ditemui crew Tajuklombok. Com disela-sela pembagian air bersih pada Ahad (17/8).

Mansur juga menambahkan bahwa jika pada tahun kemarin (2018) Pemda Lombok Timur memberikan bantuan air kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Jerowaru termasuk diantaranya desa Sekaroh secara rutin untuk mencukupi kebutuhan air masyarakat namun pada pada tahun 2019 ini pada saat musim kemarau belum ada penyaluran bantuan air seperti tahun lalu.

"Makanya ketika personil Brimob dan yang di dampingi personil dari Polsek Jerowaru datang memberikan bantuan air bersih kami merasa sangat bersyukur", imbuhnya. 

Hal yang hampir senada juga di ucapkan beberapa warga sekaroh menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada bapak-bapak (Brimob red) karena bagi kami air adalah ibarat permata yang sangat mewah yang artinya air adalah barang mewah buat kami.

"Ara'an tejauq'an aik ketimbang beras (lebih baik dibawakan air daripada beras)", ucap beberapa inaq-inaq yang sampe mengeluarkan air mata merasa terharu bahagia.

Salah satu tokoh desa Sekaroh Hasan Basri juga berharap semoga di desa Sekaroh ini akan segera ada mata air yang di bangun oleh pemerintah sehingga air mata tidak lagi menetes di wilayah selatan khususnya desa Sekaroh, harap Hasan. (TL/Red).

Laporan : Benn
Editor     : Karim