logo


Menikmati keindahan Gawah Bunut Ngengkang

Berikut penjelasanya
375 View

Menikmati keindahan Gawah Bunut Ngengkang
Sungai yang ada di tengah hutan Pempaok_Tajuklombok. Com/istimewa

TAJUKLOMBOK. COM - Jika anda ingin mendapatkan pemandangan alam yang sejuk dan rindang dengan pepohonan, Hutan Pempaok Bunut Ngengkang merupakan tujuan yang pas. Wisata Hutan Gawah Pempaok Bunut Ngengkang menyajikan pengalaman mengunjungi hutan yang beraneka macam tumbuhan yang terletak di dataran tinggi berhawa sejuk. Sepanjang jalan menuju tempat tersebut anda akan disuguhkan pemandangan yang bagus dengan menyisir kebun kopi, rambutan dan pohon duren.

Jalannya mamang naik turun tapi sangat mengasyikkan. Sesampainya disana anda akan menemukan sebuah hutan yang pohon pohonnya yang menjulang tinggi. Anda dapat melakukan aktifitas jalan jalan sambil berfoto di lokasi ini karena memilki pemandangan yang indah.

Gawah Bunut Ngengkanh berada di Dusun Rumbuk Desa Batu Mekar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Lingsar merupakan wilayah yang kaya dengan sumber mata air dan berada di bawah bukit rimbun serta lebat.

Selain Hutannya yang lebat, disini juga ada wisata air terjun Temponan, di Desa Batu Mekar juga menawarkan pemandangan persawahan subur dan bukit hijau dan dijadikan sebagai lokasi arung jeram. Aliran sungainya yang deras diapit oleh bebatuan menjadi tantangan bagi wisatawan untuk mencoba rafting/arung jeram.

Lokasi Desa Batu Mekar, Lingsar

Letak Desa Batu Mekar anda bisa mengambil jalur utama jalan provinsi melalui pertigaan di depan Taman Narmada. Kemudian anda lurus ke arah utara sampai menemukan pertigaan bertugu kecil, anda akan memasuki jalan Karang Bayan. Selanjutnya anda akan menemukan gerbang selamat datang di Desa Batu Mekar. Anda tinggal mengikuti jalan yang semakin menyempit sampai menemukan aliran sungai Jangkuk. Tidak terlalu jauh dari sungai tersebut anda akan menemukan basecamp rafting. Anda akan membutuhkan waktu untuk menuju Gawah Bunut Ngengkang, air terjun Temponan maupun hulu sungai yang menjadi start arung jeram yang berada di hulu sungai, sungai tersebut bermuara di Pantai Ampenan.

Suasana Hutan Gawah Pempaok Bunut Ngengkang Di Batu Mekar

Suasana di sekitar lokasi hutan Gawah Pempaok Bunut Ngengkang sangat asri dengan alam pedesaan yang sejuk dan dekat bukit yang berjajar. Berwisata hutan di Batu Mekar ini patut dicoba untuk Anda yang hobi dengan petualangan dan air. 

Banyaknya pohon yang tumbuh dan menjulang tinggi di tempat inilah yang kemudian menjadikannya sebagai spot terbaik untuk merefresh otak. Kawasan ini benar-benar asri dan membentang luas. Sehingga, hal ini membuatnya terasa lebih magis. Karena di pagi dan sore hari kerap ada kabut yang menyelimuti kawasan ini.

Spot menarik di tempat ini adalah karena disini memiliki hutan yang benar-benar masih alami.  Di Hutan ini Anda bisa menikmati cahaya matahari yang begitu indah. Karena keindahan alamnya inilah menjadikannya sebagai spot hutan terbaik untuk berfoto dan diunggah di laman media sosial anda. Setelah berburu spot yang bagus untuk berfoto dan menemukan angle yang bagus, Anda dapat membagikan hasil jepretannya di laman sosial. Selamat mencoba. (TL/Red).

Editor : Amaq Auliya

Saksikan potongan video yang berlokasi di Gawah Pempaok Bunut Ngengkang yang berhasil kami abadikan berikut ini :