logo


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Danrem 162/WB Vicon Dengan Pangdam IX/Udayana

Berikut penjelasanya
92 View

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Danrem 162/WB Vicon Dengan Pangdam IX/Udayana
Danrem 162/WB mengikuti Vicon dengan Pangdam IX/Udayana, didampingi Kasrem 162/WB beserta Perwira staf Korem, bertempat di Ruang Rapat Makorem 162/WB_foto doc. Penrem 162/WB

TAJUKLOMBOK.COM - Mataram, Danrem Jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan Vicon dengan Pangdam IX/Udayana dari wilayah masing-masing, membahas tentang kesiapan Prajurit Jajaran Kodam IX/Udayana dalam mengantisipasi Perkembangan Situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

Danrem 162/WB mengikuti Vicon dengan Pangdam IX/Udayana, didampingi Kasrem 162/WB beserta Perwira staf Korem, bertempat di Ruang Rapat Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Jumat (22/5/2020).

Usai Vicon, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menyampaikan bahwa satuan jajaran Korem 162/WB bersama Polda NTB dan stakeholder lainnya telah melakukan berbagai upaya termasuk  pengamanan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi menjelang hari raya Idul Fitri di tengah pandemi wabah Covid-19 di wilayah provinsi NTB.

Danrem juga mengatakan, bahwa para Dandim, Danramil dan Babinsa di wilayah Korem 162/WB bersama-sama dengan Polri dan stakeholder di wilayah masing-masing, telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan hari raya Idul Fitri agar mempedomani ketentuan yg telah dikeluarkan oleh MUI dan SK Gubernur NTB tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri di tengah pandemi wabah Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, satuan jajarannya telah mengecek kesiapan Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Pos Pengamanan Lebaran di seluruh pintu masuk wilayah masing-masing, serta memberikan penekanan agar selalu waspada terhadap kemungkinan adanya masyarakat yang memaksa keluar/masuk ataupun mudik melalui jalur-jalur alternatif lain jangan sampai lepas dari pantauan.

"Kalaupun ada masyarakat yang terpaksa karena keadaan mendesak, maka SOP Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus benar-benar dilaksanakan," pungkasnya.

"Dan berharap masyarakat NTB benar-benar serius dan disiplin mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah menjelang hari raya Idul Fitri ini, demi keamanan dan keselamatan diri, keluarga dan kita semua," ungkap alumni Akmil 1993 tersebut.(TL/rd)

 

Laporan : Ofik

Editor : Ofik