logo


Merdeka Kampung Literasi

Berikut penjelasanya
Jumat, 23 Agu 2019, 09:08:47, 149 View

Merdeka Kampung Literasi
Keceriaan anak-anak kampung literasi mengikuti lomba balap lari karung_dokpri

TAJUKLOMBOK. COM - 74 Tahun sudah usia kemerdekaan bangsa kita bangsa Indonesia, dengan semangat SDM unggul Indonesia maju menjadi tagar yang banyak ditulis dan diviralkan di media sosial. 

Semangat kemerdekaan inilah kemudian yang menjadi alasan TBM Literasi Anak Kampung mengadakan acara lomba seperti  Tarik Tambang, makan krupuk, balap karung, turun uang logam, pantok balon dan disponsori oleh UD Dhani Doang Desa Penujak dan diikuti oleh masyarakat di Dusun Adong Desa Penujak. 

Dalam kesempatan ini Ahmad Mujitahid SE selaku pendiri TBM Literasi Anak Kampung mengatakan acara seperti ini sebenarnya diadakan untuk memeriahkan acara kemerdekaan sehingga bulan Agustus ini Tema yang dipakai adalah "Kampung Literasi Anak Merdeka", menurutnya dalam lagu kebangsaan kita sudah sangat jelas WR. Supratman memberikan kita gambaran bagaimana membangun bangsa ini seperti bait lagu yang menyatakan " Bangunlah Jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya" Artinya untuk membangun bangsa ini dengan pertama harus membangun jiwa ataupun mental anak anak kita, maka jalan yang ditempuh dengan memberikan buku dan bacaan yang bermutu untuk anak, sedangkan dengan adanya lomba ini untuk melatih mental dan kepekaan anak anak dan semangat kerja sama dan kebersamaan pungkasnya. (TL/Dayat).