logo


Mewaspadai Sangkuni Jaman Now Dalam Pilbup Loteng

Berikut penjelasanya
353 View

Mewaspadai Sangkuni Jaman Now Dalam Pilbup Loteng
Ilustrasi Sangkuni dalam serial televisi swasta_foto internet stock

TAJUKLOMBOK. COM – Kebiasaan bakal buruk muncul lagi menjelang peralihan kekuasaan di kabupaten ini. Para calon bupati dan tim suksesnya harus ekstra waspada, karena para Sengkuni yang selama ini menyanjung dan menjilat rezim yang kini berkuasa sedang bergerilya mendekati calon penguasa baru.

Mengutip Wikipedia dan dari banyak sumber, Sangkuni merupakan tokoh antagonis dalam cerita Wayang Mahabarata. Sangkuni adalah Mahapatih sekaligus merangkap penasehat raja di Kerajaan Astina yang dikuasai keluarga Kurawa.

Sangkuni terkenal dengan prinsip hidupnya yang ekstrem dimana ia tidak peduli betapa menderitanya orang lain, yang penting ia bisa bahagia.

Dalam merealisasikan prinsip inilah, Sengkuni menjalani karirnya dengan sifat munafik, licin, culas, hasut, dan penuh tipu daya muslihat.

Untuk itu, seluruh masyarakat Lombok Tengah harus bisa mewaspadai upaya merebut kekuasaan yang dilakukan Sangkuni ini.

Karena pada dasarnya mereka culas dan licik dalam mencapai suatu tujuan, dan suka mengadu domba untuk kepentingan mereka dengan memanfaatkan momen pilkada.

Kita semua harus sadar bahwa, Sangkuni zaman now, Sangkuni zaman milenial yang bisa saja mereka menyebarkan berita palsu, berita hoax, yang berkaitan dengan agama. Karena bisa saja mereka terkonsolidiasi, bisa jadi mereka satu komando, terstruktur dan massif, ini harus kita waspadai agar aman dan damai menghadapi Pilkada.

Bahkan yang lebih celaka, cerita buruk yang masuk klasifikasi rahasia malah justru akan dibuka dan dijadikan ' barang dagangan' oleh para sengkuni untuk mendapatkan simpati dari calon penguasa baru. Jadi, hati-hatilah para bupati/wakil dan timses nya. Karena bukan tidak mungkin, Sangkuni sudah  melakukan infiltrasi dan menjadi bagian dalam bangunan skema tim yang sudah terstruktur. (TL/Red).