logo


Musim Hujan Di Pengungsian

Berikut penjelasanya
385 View

Musim Hujan Di Pengungsian
Gambar: Medsos/edit

TAJUKLOMBOK.COM - Dari beranda para netizen yang beredar di media sosial, terlihat warga di pengungsian pasca gempa yang melanda wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) terlihat tenda-tenda mulai tergenang akibat sudah datangnya musim penghujan.

Dikonfirmasi dari akun facebook dan keterangan warga melalui media sosial, bahwa benar adanya gambar tersebut terjadi di kawasan Pemenang KLU.

Kurangnya tenda yang layak, nyamuk yang kian menggerogoti, dan tenda yang sudah mulai rapuh akibat cuaca membuat mereka harus bertahan karena keterbatasan. Bantuan-bantuan para relawan yang kian berkurang dan mereka sangat membutuhkan perhatian dari semua kalangan saat ini, baik dari pemerintah maupun para relawan.

Dimusim penghujan ini mereka sangat membutuhkan berupa tenda yang layak ditempati, selimut, pakaian hangat untuk anak-anak, alat masak, maupun alas tempat tidur yang memadai.

Dengan tergenangnya air, bisa juga akan menjadi penyakit bagi para warga yang masih tinggal di pengungsian. Keterbatasan jumlah bantuan dari pemerintah setempat membuat tidak meeatanya bantuan yang diterima oleh warga yang terkena dampak bencana.

Hingga kini mereka masih menunggu janji pemerintah pusat yang akan memberikan bantuan. (cr/Younk)