logo


Najwa, Gadis Cilik Suralaga Wakil NTB PCI 2019

Berikut penjelasanya
4973 View

Najwa, Gadis Cilik Suralaga Wakil NTB PCI 2019
Siti Najwazzahra_doc. Imron Sadewo

TAJUKLOMBOK.COM – Siti Najwazzahra (11) kelahiran Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, memiliki talenta yang terpendam. Gadis cantik yang masih tercatat sebagai santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Syaikh Zainuddin NW Anjani ini menjadi satu – satunya wakil dari propinsi NTB pada ajang pemilihan Putri Cilik Indonesia (PCI) 2019 yang akan digelar pada 4 Juli 2019 mendatang.

Buah hati dari pasangan Buniamin Farhat, ST.,MT, dan Luaily Sumra, S.Pd.I, berhasil terpilih menjadi salah satu dari 39 orang finalis pemilihan PCI 2019 dari berbagai propinsi, dan Najwa menjadi satu-satunya perwakilan dari propinsi NTB.

Mengutip Suara Rinjani.com, Laili ibunda dari Najwa saat ditemui di rumahnya Dusun Darul Hijrah Desa Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur  Rabu, (12/06/2019) mengungkapkan bahwa putrinya Najwa mengikuti seleksi pemilihan Putri Cilik Indonesia lewat online karena di NTB tidak ada seleksi langsung daerah dari EO officiallindonesiagirl.

“Najwa daftar langsung via online, setelah daftar lalu diseleksi menjadi semifinalis Putri Cilik Cndonesia 2019. Hampir 200 lebih peserta yang daftar online dipilih sekitar 36 orang yg masuk jadi semi finalis PCI 2019,” ucapnya seperti dikutip Tajuklombok.com dari Suara Rinjani pada Jum'at (14/6).

Dari 36 orang semifinalis yg dari online dipilih lagi 15 orang yg masuk jadi finalis via online . Sistem pemilihan untuk jadi finalis viur yang dilihat dari Instagram para semifinalis, di Instagram semifinalis terlihat kegiatan – kegiatan dan prestasi – prestasi para semifinalis yg menjadi pertimbangan panitia EO officiallindonesiagirl untuk memilih para finalis.

“Alhamdulillah…Najwa salah satu yang terpilih dari 15 finalis dari via online. Jumlah finalis putri Cilik Indonesia 39 orang dari berbagai provinsi.  15 dari online dan sisanya audisi pemilihan langsung daerah 24 orang” tandasnya.

Lanjut Laili, mengatakan berbagai persiapan pun dilakukan untuk bertarung dalam ajang nasional tersebut, mulai dari mengikuti pelatihan publik speaking, table manner, menari hingga bernyanyi.

“Ya dalam ajang tersebut anak-anak nanti ada yang namanya adu talenta dan akan menampilkan berbagai ciri khas budaya lokal seperti Gendang Beleq kalau kita di Lombok, ada tari dan menari makanya persiapan kita juga sampai ke sana,” cerita Laili.

Dia menambahkan persiapan yang paling utama adalah fokus menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan menghindari makanan yang berminyak seperti gorengan dan minuman dingin.

“Kita berharap bisa maksimal dan bisa mengharumkan nama Lombok NTB ditingkat nasional. Mohon doa dan dukungan masyarakat NTB,” harapnya lagi.

Sedangkan Najwa didampingi ibundanya dengan sedikit malu-malu menyebutkan motivasinya ikut pemilihan Putri Cilik Indonesia 2019 untuk mengembangkan potensi diri, dan pastinya ingin menjadi winner PCI 2019.
“Semoga saya bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman di Lombok, ayo kita tunjukkan bahwa anak kampung bisa berprestasi dan bersaing dengan anak – anak Kota di tingkat Nasional,” kata denga n penuh semangat.(SR/TL/Red).