logo


Narkotika dan Pernikahan Dini Jadi Penekanan Wagub Rohmi di Acara Jangzulmi

Berikut penjelasanya
347 View

Narkotika dan Pernikahan Dini Jadi Penekanan Wagub Rohmi di Acara Jangzulmi
Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub Ummi Hj. Dr. Siti Rohmi Djalilah dalam acara Jangzulmi Jumat (9/8)_doc. Humasntb

TAJUKLOMBOK. COM – Acara Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi kembali digelar pada Jum’at 9 Agustus 2019 di Mataram berlokasi di Lapangan Umum Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

Acara atau program rutin Pemprov NTB dihadiri oleh berbagai kalangan, diantaranya Legiun Veteran RI Provinsi NTB, mahasiswa, pelajar serta masyarakat umum.

Turut pula hadir, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah serta Kepala OPD lingkup Provinsi NTB.

Melalui kesempatan ini, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah memberikan sejumlah penekanan penting kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Ia menghimbau agar para pelajar maupun mahasiswa NTB dapat menjauhi segala bentuk hal yang bersifat negative yang akan memberikan dampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

Pertama soal kesehatan dan kebersihan. Hal ini menurutnya penting untuk disampaikan. Karena pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan adalah langkah awal dalam mewujudkan NTB Sehat dan Cerdas.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar para pelajar dan mahasiswa NTB menjauhi segala jenis narkotika.

“Pernikahan dini juga. Untuk itu, saya harap peran posyandu agar tetap dimaksimalkan. Karena posyandu kami harapkan menjadi garda terdepan dalam penanganan kesehatan,” pinta Wagub.

“Selain pernikahan dini, termasuk masalah illegal logging dan kebencanaan itu juga dapat disosialisasikan melalui posyandu,” demikian Hj Rohmi. (NM1/TL/Red).