logo


Pariwisata Selatan Mutiara tersimpan

Berikut penjelasanya
628 View

Pariwisata Selatan Mutiara tersimpan

TAJUKLOMBOK.COM - Hamparan tanah luas kehitaman, bukit- bukit menjulang tinggi dengan rumput mengering melambai tertiup angin menuding langit. Sore itu matahari dengan warna kemerahan muncul dari sela-sela pohon membuat keadaan semakin berwarna, mewakili pelangi sebelum penghujan tepat di selatan pulau Lombok (kamis 8/11/2018)

Keindahan alam di pulau lambok bagian selatan menjadi refresentatif dari keindahan sang Maha agung,  sungguh penciptaan maha besar. Pantai degan pasir berwarna Pink, Pantai Surga, pantai Cemare,  cantik nan exotik meruntuhkan segala ego hati atas keindahanya. 

Dengan Sejuta potensi yang di miliki tentu predikat mutiara selatan patut untuk di berikan.

Halnya duta Lombok untuk pariwisata saat di temui awak media TajukLombok.com pada pegelaran Pestival kuliner Ekas mengungkapkan "Potensi pariwisata lombok bagian selatan sangat besar dan tidak kalah dengan pulau bali, dengan hamparan pantai yang begitu indah sangat memungkinkan untuk menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Terune dedare lombok yang terpilih 24 oktober 2018 ini ikut andil dan aktif dalam menyuarakan berdirinya pariwisata hingga dari waktu di percaya sebagai duta Lombok untuk pariwisata dari sanalah kami terus bersuara perlunya ada kelompok atau masyarakat sadar wisata.

"Alhamdulillah" sambungnya.  jika kami liat masyarakat juga sudah mulai menggagas kelompok_kelompok sadar  wisata di tempat masing-masing. Ada juga beberapa kelompok yang perkembangannya sedang eksplorasi kekayaan desa entah itu kebudayaan, kesenian dan kerajinan hal ini sangat menarik untuk di kembangkan.

Baiq Relisya Gian ningsing dan Muhammad isroi rizki terune dedare Lombok untuk Pariwisata berharap "semoga kedepan potensi yang lombok selatan miliki bisa di lirik dunia"

Namun ada saja yang membuat hati miris,  untuk menuju ke lokasi kita masih harus di hadapkan dengan jalan berkelok dan berlubang serta berdebu. Hingga untuk mencapai lokasi tujuan netizen haris ekstra berhati-hati dengan mempersiapkan segala kelengkapan kendaraan begitu juga dengan kebutuhan-kebutuhan lainnya. 

Minimnya penerangan serta keterbatasan air perlu perhatian yang lebih serius dari para pelaku wisata terutama pemerintah.  hal ini radang di keluhkan terutama oleh masyarakat setempat.  kasus krisis air tidak kunjung selesai beberapa kali pergantian pimpinan Derah tetap saja air di daerah selatan sanagat kekuranagan.

Bupati SUKIMAN di temui dalam acara Festival kuliner ekas juga mengungkapkan hal serupa " pemerintah akan bekerja semaksimal mungkin untuk ketersedian air, penerangan dan akses jalan. Semoga ini bisa terlaksana dalam waktu dekat. (cr/Ayat_GM)