logo


Pastikan Stok Vaksin Aman, Dandim 1606/Mataram Sidak Gudang Penyimpanan Vaksin di Kota Mataram

Berikut penjelasanya
36 View

Pastikan Stok Vaksin Aman, Dandim 1606/Mataram Sidak Gudang Penyimpanan Vaksin di Kota Mataram

TAJUKLOMBOK.COM - Mataram, Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, ST., MT.,  melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Minggu (18/7/2021). 

Sidak ini untuk memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19. Dalam Sidak tersebut Dandim meninjau ruang pendingin yang digunakan untuk menyimpan vaksin COVID-19.    

Dalam Sidak ke Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram Jl. Dr. Soejono Lingkar Selatan Kota Mataram Dandim diterima langsung oleh Sekretaris Dikes Kota Mataram. 

"Ketersediaan Vaksin di Gudang Dikes Kota Mataram, dengan rincian Vaksin Sinovac 14.360 dosis dan telah digunakan semua," Ujar Sekdis Dikes.

Dandim 1606/Mataram juga melaksanakan Sidak ke Dikes Lobar Jl. Raya Gatot Subroto Gerung, yang diterima langsung  oleh Kepala Bidang Penangan Penyakit Menular dan Kesehatan Masyarakat dr. H. Ahmad Fathoni. 

Dalam kesempatan tersebut dr. Fathoni menyampaikan jumlah ketersediaan Vaksin yang ada di Dikes Lobar. 

"Vaksin Sinovac tersedia 71.660 dosis dan telah di gunakan sebanyak 70.420 dosis," terang Fathoni. 

Sementara tambahnya, sisa Vaksin yang ada di dalam Box penyimpanan sejumlah 1.250 dosis. 

"Semua vaksin ini rencanya akan digunakan di 4 lokasi di wilayah Kabupaten Lobar, yaitu di Kantor PUPR Lobar, Kantor BAPEMDA masing-masing 400 Dosis dan di Puskesmas Gunungsari 300 dosis serta di Pantai Gading Ampenan 200 dosis," ungkapnya. 

Kolonel Arm. Gunawan, usai memimpin sidak menjelaskan,"Setelah melihat kami pastikan persediaan dan kondisi vaksin terkonfirmasi,” Tegasnya.

Sementara pemeriksaan stok vaksin di Gudang Vaksin RSUD Tanjung dilakukan oleh  Serma Ali Babinsa Koramil-02/ Tanjung bersama Kasi Farmasi Dinkes Kabupaten Lombok Utara (KLU). 

Total vaksin yang diterima Dinies KLU 41.620 dosis dan semua telah di sebar untuk pemberian vaksin pada masyarakat KLU.(TL/red)