logo


Peduli Bima, Gabungan OKP Praya Barat Daya Salurkan Donasi

Berikut penjelasanya
169 View

Peduli Bima, Gabungan OKP Praya Barat Daya Salurkan Donasi

TAJUKLOMBOK. COM - Praya Barat Daya, Panggilan kemanusiaan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kecamatan  Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah bersatu melakukan penggalangan dana dan terlibat langsung dalam penyalurannya. 

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Bima NTB, yang salah satunya Desa Monta yang menjadi salah satu lokasi terparah terjangan banjir.

Adapaun OKP yang turut bergabung diantaranya, Ikatan Mahasiswa Desa Pandan Indah (IKMAPI), Ikatan Pemuda Desa Darek (IPDD), Ikatan Mahasiswa Desa Montong Ajan (IMDM), Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA-Praya Barat Daya),  Bekerja Sama dengan Ikatan Santri Siswa Mahasiswa dan Ulama (ISMA'U NTB).

Ahmad Satria, Sekertaris Panitia Aksi Peduli Bima Praya Barat Daya. Mengatakan penggalangan dana Sampai Penyaluran ini semata-mata panggilan kemanusiaan dari hati mereka sendiri, untuk ikut terlibat dan membantu saudara-saudara yang ada di Kabupaten Bima NTB.

“Mahasiswa dan Pemuda yang hebat itu, adalah Mahasiswa yang bertindak dengan hati bukan dengan ego. Harapan saya kita selaku OKP mengedepankan hati bukan ego,” tegasnya dalam keterangan resminya yang diterima redaksi Tajuklombok pada Ahad (25/4).

Sementara itu, M. Imam Kerab, selaku Ketua Panitia Aksi menambahkan, aksi gabungan dari beberapa organisasi ini bertujuan membantu para korban bencana alam, seperti yang sedang dialami saudara kita yang ada di Kabupaten Bima. 

“Bukan hanya sekedar doa yang orang berikan untuk menguatkan mereka, tapi aliansi dari beberapa organisasi ini  turun ke jalan sampai pendistribusian Donasi langsung ke lokasi," ujarnya menambahkan.

Ia berharap, walaupun dari segi jumlah belum memenuhi semua kebutuhan masyarakat, setidaknya ini menjadi tanda bahwa mereka masih peduli.

“Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi saudara kita yang dilanda bencana alam,” harapnya dengan rasa prihatin.

Diketahui aksi tersebut dilakukan dengan cara turun ke jalan di wilayah Praya, dan membuka posko di Desa Darek kata Taufik Hidayatullah, Wakasek BAPERA-Praya Barat Daya. (TL/Red).

Laporan : Om Ali

Editor : Amaq Auliya