logo


Pelantikan Banom dan PW NWDI Momen Menggembirakan Dalam Membangun Optimisme

Berikut penjelasanya
184 View

Pelantikan Banom dan PW NWDI Momen Menggembirakan Dalam Membangun Optimisme

TAJUKLOMBOK. COM – Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB-NWDI) melantik delapan Pengurus Pusat Badan Otonom (Banom) NWDI dan tujuh Pengurus Wilayah (PW) NWDI yang tersebar di seluruh Indonesia, serta dua PW yang berada di Luar Negeri.

Acara yang berlokasi di Hotel Lombok Astoria, Kota Mataram tersebut terbalut halal bi halal dengan peserta dibagi dua, yakni secara virtual melalui zoom meeting dan secara langsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Mengutip Barbareto, delapan Badan Otonom NWDI yang dilantik, yaitu Pengurus Pusat (PP) Muslimat NWDI, PP Ikatan Sarjana NWDI, Komando Pusat Satgas Hamzanwadi, PP Pemuda NWDI, PP HIMMAH NWDI, PP Ikatan Pelajar NWDI, dan PP Persatuan Guru NWDI, dan Badan Amil Zakat NWDI Pusat.

Serta untuk Pengurus Wilayah (PW) yang dilantik yakni, PW NWDI NTB, PW NWDI Jawa Barat, PW NWDI Sulawesi Tengah, PW NWDI DKI Jakarta, PW NWDI Bali, PW NWDI Sulawesi Barat, PW NWDI Kalimantan Timur, PWK NWDI Mesir dan PWK NWDI Yaman.

TGB pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan kali ini harus menjadi momen yang menggembirakan untuk membangun optimisme. Pasalnya, berorganisasi membutuhkan optimisme untuk menumbuhkan gerakan perjuangan ke depannya.

“Karena itulah yg diajarkan Allah SWT dan Rasulullah SAW, tidak ada pesimisme di dalam hadist karena iman itu sendiri merupakan sumber optimisme yang tidak pernah putus dalam hidup,” ucap pria yang juga sebagai ketua Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (OIIA) seperti dikutip Tajuklombok dari Barbareto, Sabtu (12/6/21).

Dua organisasi dasar yang diciptakan oleh Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, yaitu NW dan NWDI juga tidak terlepas dari semangat optimisme.
 
“Maulana Syaikh selalu meniupkan optimisme kepada masyarakat, dalam syairnya itu juga banyak semangat, termasuk dalam shalawat Nahdlatain,” jelas gubernur dua priode itu.

Disitu menurut TGB, terdapat optimisme, semangat, dan kebersamaan. Karena itulah sebagai murid dari Maulana Syaikh, pengurus yang dilantik saat ini sangat cocok untuk diwarisi jiwa optimisme tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan TGH. Mahalli Fikri menyebut, saat ini terdapat 115 orang yang hadir secara langsung untuk mengikuti proses pelantikan. Pengukuhan tersebut tidak terlepas dari semangat baru dari kader-kader NWDI.

“Semua siap mengikuti pelantikan, dan Insyallah sesudah dilantik hari ini, dengan semangat fastabiqul khairat akan terus bergerak dan bergerak,” tegasnya. (Red).